TMMD Ke-100 Dilaksanakan di Kelurahan Kawatuna

0
158
Prajuritmengikuti upacara pembukaan TMMD ke-100 di Kelurahan kawatuna, Palu, Rabu (27/9/2017). (Foto: Edy)

PALU, beritapalu.NET | Walikota Palu diwakili oleh Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Kawatuna, Kecamatan Mantikulore. Palu, Rabu (27/9/2017).

Hadir dalam Upacara Kasdam XIII/Mdk Brigadir Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang, Kainfolahtah Dam XIII/Mdk Kolonel Inf Nugroho Septijantoro, Kapaldam XIII/Mdk Kolonel Cpl Haripto Seno Budi, Danrem 132/Tdl diwakili oleh Kasrem 132/Tdl  Letkol Inf Andrian Susanto serta Forkominda Kota Palu.

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said yang membacakan sambutan Walikota Palu mengatakan, program TMMD selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan sampai saat ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana serta infrastruktur di wilayah yang membutuhkan masih sangat relevan.

Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan, program TMMD dapat dinilai sebagai terobosan yang efektif, efisien dan produktif seirama dengan pemerintahan Kota Palu.

Dalam TMMD Tahun 2017 yang dipusatkan di Kec. Mantikulore dan Kec. Palu Selatan, sasaran fisik diperioritaskan pada pembuatan akses jalan, sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat mengenai Pendidikan, Kesehatan, Kamtibmas, Narkoba, Kerukunan Umat Beragama, Hukum, Deradikalisasi, Bahaya Teroris dan Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Usai pelaksanaan Upacara, Wawali bersama Kasdam XIII/Mereka Didampingi Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Gede Masa, S.I.P sebagai Dansatgas TMMD beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau lokasi peningkatan pemeliharaan jalan menuju Dusun Uwentumbu Kelurahan Kawatuna sepanjang 3.050 meter. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here