Pekerja Gedung RS Undata Tewas Tertimpa Tower Crane

Tim SAR mengevakuasipekerja yangtertimpa tower crane di proyek pembangunan RS Undata Palu, Minggu (17/9/2017).(Foto: Humas Basarnas Palu)

PALU, beritapalu.NET | Seorang pekerja pada proyek pembangunan gedung Rumah Sakit (RS) Undata Palu tewas saat tower crane rubuh dan menimpanya, Minggu (17/9/2017) sekitar pukul 14.30 Wita.

Pekerja yang tewas itu diidentifikasi bernama Rustam (47) tahun, warga asal Karawang, Jawa Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ayang berlangsung sangat cepat itu bermula ketika para pekerja menambah bagian tower crane. Pada saat penambahan itu, tiba terdengar suara besi patah. Saat itu juga, lengan tower crane terangkat ke arah pemberat yang berada dibagian belakang crane.

Hanya sepersekian detik saja, lengan crane itu terjatuh dan seluruh pekerja yang berada di atasnya berusaha menyelamatkan diri masing-masing. Naas bagi Rustam yang bertindak sebagai operator, ia yang paling terakhir berusaha menyelamatkan diri tertimpa crane yang jatuh tersebut.

“Setelah menerima informasi tersebut tim rescue Kantor SAR Palu yang berjumlah enam orang langsung bergegas ke lokasi kejadian dengan menggunakan 1 (satu) unit rescue truck dan 1 (satu) unit rescue car beserta alat pendung lainnya,” ujar Humas Basarnas Kantor SAR Palu, Fatmawati.

Setibanya di lokasi kejadian, tim rescue langsung melakukan proses evakuasi namun korban ditemukan keadaan terjepit dan meninggal dunia.

 “Korban dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Korban meninggal dunia akibat tertimpa crane yang patah,” lanjtu Fatmawati lagi.

Jenazah korban kini sudah dievakuasi dan berada di RSUD Undata Palu. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here