Kejar Target Swasembada Beras, Korem Pacu Percepatan Luas Tambah Tanam

Suasana Rakor Percepatan Luas Tambah Tanam Cetak Sawah dengan seluruh Dandim se-jajaran Korem 132/Tdl di Ruang Rapat Merah Putih Makorem 132/Tdl, Rabu (13/9/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU, beritapalu.NET | Untuk mendukung dan mempercepat proses swasembada pangan di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Korem 132/Tdl bekerjasama dengan Dinas Pertanian Sulawesi Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Percepatan Luas Tambah Tanam Cetak Sawah dengan seluruh Dandim se-jajaran Korem 132/Tdl di Ruang Rapat Merah Putih Makorem 132/Tdl.Rabu (13/9/2017).

Rapat itu bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi segala kendala yang dihadapi di lapangan dalam melaksanakan program percepatan LTT Cetak Sawah hingga TW III TA. 2017 ini.

Rapat Koordinasi LTT yang dipimpin oleh Danrem 132/Tdl tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Dirziad TNI AD Kolonel Czi Hendro W, Kabid PSP Dinas Pertanian Prov Sulteng, Kasrem 132/Tdl, Para Dandim serta Para Kadistan se-Prov. Sulteng dan Para Kasi Korem.

Dalam rapat tersebut, Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa dalam sambutannya menyampaikan bahwa percepatan Luas Tambah Tanam Dalam Program Cetak Sawah ini merupakan tanggung jawab kita semua yang dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan. Segala kekurangan yang ditemukan pada tahun-tahun sebelumnya harus dijadikan sebagai bahan evaluasi agar tidak terulang lagi pada tahun ini, ucap Danrem.

Kolonel Saleh juga menghimbau, untuk mengejar target realisasi tahun 2017 ini agar para Dandim dan Kadistan memberdayakan seluruh Brigade Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada guna mengolah sawah yang siap tanam dengan dikendalikan langsung oleh para Dandim dan Kadistan Prov/Kab/Kota. Manfaatkan sumber air yang ada dengan sistem pompanisasi atau menggerakkan petani yang sawahnya menggunakan air bersumber dari irigasi agar mempercepat proses penanaman setelah panen.

Sementara itu Kolonel Hendro juga menekankan kepada para Dansatkowil hingga Babinsa untuk bekerjasama dengan PPL Dinas Pertanian agar lebih giat dalam memberikan pemahaman terhadap kelompok petani dalam hal budaya tanam dan memotivasi serta mendorong untuk melaksanakan gerakan tanam serentak dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan pada tahun 2017. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here