Ditangkap 6 Pelaku Curanmor, 3 masih di Bawah Umur

0
245
Kapolres Palu AKBP Christ Pusung memberikan keterangan kepada wartawan terkait penangkapan 6 pelaku curanmor, Selasa (12/9/2017). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu.NET | Enam orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil digulung jajaran Polres Palu. Ironisnya, tiga di antaranya masih terbilang di bawah umur.

Saat rilis kasus di Polres Palu, Selasa (12/9/2017), Kapolres Palu AKBP Christ R. Pusung merinci, lima di antaranya adalah pelaku langsung, sedangkan satunya merupakan penadah hasil curian tersebut.

Keenam pelaku yang berhasil ditangkap itu masing-masing DS (17 tahun) sebagai pelaku utama, MF (17 tahun) juga pelaku utama, RD (17 tahun), MI (23 tahun), AD (18 tahun), dan

NO (22 tahun) sebagai penadah.

Menurut Kapolres, meraka melakukan aksinya di 15 lokasi baik di Palu maupun di Kabupaten Sigi.

Mereka ditangkap pada 9 dan 10 September 2017 di dua tempat berbeda, yakni dua orang di Jalan Tanjung Satu Palu dan empat oranglainnya ditangkap di Biromaru Sigi.

Dari penangkapan itu, sedikitnya 13 unit motor hasil curiannya disita untuk dijadikan barang bukti kejahatan.

Pelaku curanmor akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan penadah dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Saat ini keenam Pelaku ditahan di Rumah Tahanan Negara di Polres Palu. “Pelaku yang berusia dibawah umur tetap ditahan dan berkas akan tetap dilanjut”, tegas Christ R. Pusung yang sebentar lagi akan dipindahtugaskan ke Minahasa Sulawesi Utara. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here