Dua Nelayan Batusuya Hilang di Perairan Donggala

0
125
Tim SAR masih melakukan pencarian dua nelayan yang hilang diperairan Donggala, Senin (4/9/2017). (Foto: Humas Kantor SAR Palu)

DONGGALA, beritapalu.NET | Nasib naas menimpa dua nelayan asal Dusun Baku, Desa Batusuya Kecamatan Sindue Tombu Sabo, Kabupaten Donggala yang melaut pada Selasa (29/8/2017) namun belum kembali hingga saat ini (Senin, 4/8/2017).

Petugas komunikasi Kantor SAR Palu menerima informasi tidak kembalinya nelayan tersebut baru pada Minggu (3/9/2017) pukul 16.10 dari seroangwarga bernama Muhammad Hijab.

Hijab melaporkan, telah terjadi kondisi yang membahayakan dua nelayan tersebut di perairan Desa Batusuya. Kedua korban bernama Hasbi (34 tahun) dan Sarman (30 tahun). Masyarakat setempat telah berusaha mencari kedua korban namun pencarian  nihil.

Tim Rescue Kantor SAR Palu yang berjumlah lima orang langsung bergegas menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car dan satu unit rubber boat beserta alat pendukung lainnya.

Tim rescue tiba dilokasi kejadian pada pukul 19.20 wita dan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk selanjutnya tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue Kantor SAR Palu, Polres Sindue, Babinsa dan masyarakat setempat melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat.

Sehari melakukan penyisiran tim SAR gabungan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Pencarian terpaksa dilanjutkan keesokan harinya.

Senin (4/9/2017) tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat dan KN. SAR 409. Namun hingga berita ini diturunkan, proses pencarian terhadap kedua korban masih terus dilaksanakan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here