Latihan Fisik bagi TNI Sambil Peduli Kebersihan Lingkungan

0
167
Sejumlah prajurit membersihkan sampah di sela-sela latihan fisik, Selasa (22/8/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU, beritapalu.NET | Bagi prajurit TNI istilah pembinaan fisik dan kebersihan lingkungan sudah bukan sesuatu yang asing lagi, karena setiap prajurit dituntut untuk memiliki jasmani yang kuat agar dapat melaksanakan tugas negara dengan baik,  begitu pula dengan kebersihan lingkungan. 

Namun olahraga diselingi dengan gerakan perduli lingkungan tanpa dipersiapkan sangat jarang terjadi seperti yang dilakukan oleh prajurit-prajurit Korem 132/Tadulako di sekitar jalan Garuda Kota Palu Selasa (22/8).

Dalam rangka kegiatan minggu militer yang rutin dilaksanakan, kegiatan pembinaan fisik berupa aerobik bagi seluruh prajurit yang dipusatkan dari Lapangan Faqih Rasyid Birobuli menuju seputaran jalan Garuda.

Ratusan prajurit dibawah pimpinan Kasiops Korem Mayor Inf Dhoni Gredinand melaksanakan kegiatan aerobik yang diawali dengan apel pengecekan personil dan pemanasan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan aerobik ini terhenti ditengah jalan karena banyaknya sampah dan rumput-rumput di pinggir jalan yang membuat Kasiops mengambil langkah untuk menjadikan kegiatan aerobik tersebut menjadi Karya Bhakti membersihkan sampah dan lingkungan yang dilewati.

Menurut Mayor Dhoni keputusan ini diambil untuk memberi dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama perduli pada lingkungan disekitarnya.

“Kebersihan lingkungan itu sangat penting karena disamping untuk kebersihan dan kesehatan, hal ini juga penting untuk menciptakan suasana yang indah dan enak dipandang mata”, jelas Mayor Dhoni.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama TNI menjaga kebersihan lingkungan karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, jelasnya.

Kegiatan karya bhakti spontan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang mana hal ini terlihat dari ikut berpartisipasinya masyarakat disekitar untuk membersihkan sampah dan rumput-rumput yang terdapat didepan pagar rumahnya masing-masing.

“Inilah salah satu tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini agar masyarakat tumbuh rasa keperduliannya pada lingkungan,” tandasnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here