Wasit “Berulah”, Celebest FC Kalah dari PS Sumbawa Barat

0
142
Pemain Celebest FC memprotes wasit saat bertanding melawan PS Sumbawa barat di Satidon 17 Desember Mataram,NTB,Minggu (20/8/2017).Laga itu dimenangkan PS Sumbawa Barat dengan skor 1-0 atasCelebestFC. (Foto: Tim Media Celebest FC)

MATARAM, beritapalu.NET | Lagi-lagi Celebest FC menjadi korban ulah wasit yang memimpin pertandingan “berat sebelah” ketika berhadapan dengan PS Sumbawa Barat. Celebest FC kalah 0-1 dari tim tuan rumah pada laga away di Stadion 17 Desember Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/8/2017).

Pelatih Kepala Celebest FC Rudy Priyambada kecewa berat dengan kekalahan itu, terutama kepemimpinan wasit yang dinilainya tak sportif. Wasit Juwari asal Semarang itu kerap kali mengeluarkan keputusan yang merugikan Celebest FC.

“Ini kejadian yang ketiga kami harus kalah karena ulah wasit yang tidak berkualitas,” kata Rudy Eka Priyambada usai pertandingan.

Menurut Rudy, anak asuhnya sudah menunjukkan permainan terbaiknya, tapi selalu kandas. Puncaknya ketika Imam Baihaqi dijatuhkan pemain belakang PS Sumbawa Barat dikotak pinalti dan jelas-jelas sebuah pelanggaran, namun wasit tidak memberikan hukuman penalty.

Sebaliknya, wasit justru menghadiahkan tendangan penalty kepada  PS Sumbawa Barat pada menit ke-38. “Tiga kali. Ada tiga kali pemain kami jelas-jelas dilanggar di kotak penalti, tapi tidak diberikan penalti. Ada apa ?,” tanya Rudy.

Selama pertandingan berlangsung, beberapa kali pemain Celebest FC memprotes keputusan wasit karena dinilai tidak sportif.

Selain kepemimpinan wasit itu, Celebest FC juga menilai kondisi lapangan pertandingan yang terlalu keras sehingga menyulitkan para pemain.

Ironisnya, sudah dicurangi dengan kepemimpinan wasit, parapemain Celebest FC pun dilempari penonton usai pertandingan berlangsung.

Manager PS Sumbawa Barat enggan mengomentari kepemimpinan wasit tersebut. Ia pun menyatakan sah-sah saja jika Celebest FC bermaksudkan insiden pelemparan itu ke komisi disiplin.

ngan kekalahan itu, praktis Celebest FC gagal meraih poin penuh di laga lanjutan grup 7 Liga Indonesia Baru (Liga 2) musim 2017. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here