Home Indeks Sambut HUTnya, Korem 132 Tadulako Gelar Bhakti Sosial

Sambut HUTnya, Korem 132 Tadulako Gelar Bhakti Sosial

Kasrem 132 Tadulako Letkol Inf Andrian Susanto melihat langsung kegaiatan bhaktisosial yang dipusatkan di halaman RS Wirabuana Palu, Senin (7/8/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU, beritapalu.NET | Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 dan hari jadinya yang ke-56, Korem 132 Tadulako menggelar Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, KB Kes dan khitanan kepada warga kota Palu yang kurang mampu yang di pusatkan di Rumah Sakit Wirabuana Palu, Senin (7/8).

Kegiatan Bhakti Sosial ini sebagai bentuk partisipasi Korem 132/Tdl dalam mendukung Pemerintah dalam pembangunan di bidang kesehatan, dengan target untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu agar dapat hidup sehat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan semangat kebersamaan dan memupuk tali silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 132 Tadulako Letkol Inf Andrian Susanto,  Danrem menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan terjalin kedekatan serta komunikasi yang aktif antarmasyarakat khususnya warga kota Palu dengan Korem beserta jajarannya.

Masyarakat diharap dapat menjadi mitra TNI dalam menjaga situasi keamanan kota Palu sehingga tetap kondusif, khususnya mengantisipasi kemungkinan masuknya pelarian-pelarian pelaku terorisme dari Marawi Filipina Selatan.

“Karena TNI dan Polri tidak dapat bekerja sendiri menjaga situasi ini tetapi butuh peran serta aktif dari seluruh masyarakat,” ucap Danrem.

Selain itu juga kegiatan kemanusiaan ini juga sebagai salah satu bagian dari tindak lanjut gerakan ” I Love Indonesia” yang telah di launching tanggal 1 Agustus 2017 lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpadu antara Korem 132 Tadulako bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Prov. Sulteng,  Dinkes Kota Palu dan Palang Merah Indonesia (PMI).(afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version