Badan Pendapatan Sulteng Akhirnya Bersedia Berikan Data ke Jatam

Suasana sidang sengketa KIP di Palu, Kamis (27/7/2017). (Foto: Ist)

PALU, beritapalu.NET | Sidang lanjutan Komisi Informasi Publik (KIP) Sulteng yang membahas sengketa antara Jatam Sulteng dengan Badan Pendapatan Daerah Sulteng akhirnya menemui titik terang setelah dilakukan mediasi, Kamis (27/7/2017).

Ttitik terang itu yakni bersedianya Badan Pendapatan Daerah Sulteng memberikan data kepada Jatam Sulteng sesuai yang diminta, di antaranya dokumen penerimaan daerah dari sektor pertambangan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2005 tentang Dana Bagi Hasil.

Selain itu, juga data dana land rend dan dana royalti yang diterima Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dari dana bagi hasil dari pemerintah pusat dari sektor pertambangan mineral.

Sidang yang oleh Jatam Sulteng diwakili oleh Moh Taufik dan Badan Pendapatan Daerah Sulteng yang diwakili Kepalanya Abd Wahab Harman berlangsung tertib dan lancar.

Menurut Taufik, data yang dimintakan dari proses sengketa informasi ini nantinya akan di gunakan untuk menghitung laju kerusakan lingkungan dengan penerimaan daerah sehingga bisa di dapatkan berapa ke untungan daerah dari masifnya laju kerusakan lingkungan akibat industri pertambangan di sulawesi Tengah.

Sidang tersabut akan berlanjut pada Jumat (28/7/2017) dengan agenda pembacaan putusan hasil mediasi dan juga pemberian dokumen secara langsung oleh Badan Pendapatan Provinsi Sulawesi Tengah yang nantinya juga akan disaksikan langsung oleh ketua Komisi informasi Sulawesi Tengah. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here