Celebest FC Bekuk Persekap Pasuruan 1-0

0
133

Diwarnai Insiden Pelemparan dan Protes Wasit

Pesepakbola Celebest FC Hamzah (kanan) berusaha melewati pemain belakang Persekap Pasuruan pada pertandingan Liga-2 di Stadion Gawalise Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (9/7/2017). Pertandingan Group 7 yang sempat diwarnai insiden pelemparan itu berakhir dengan kemenangan Celebest FC 1-0. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/17)

PALU, beritapalu.NET | Kesebelasan berjuluk Tanduk Anoa, Celebest FC berhasil membekuk Persekap Pasuruan setelah dalam pertandingan seri kedua 2017 pada Liga-2 di Stadion Gawalise, Minggu (9/7/2017) menang 1-0.

Gol kemenangan Celebest FC dipersembahkan oleh Imam Baihaqi pada menit ke-60 melalui sebuah tendangan usai kemelut di depan gawang Persekap Pasuruan.

Gol itu serta merta membakar semangat pemain Celebest FC yang sebelumnya “terkesan” monoton sejak pluit babak pertama ditiup.

Peluang Celebest FC pasca gol Imam Baihaqi itu tercipta beberapa kali. Sayangnya, tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh pemain depan Celebest FC.

Sebelumnya di babak pertama, ritme permainan berlangsung “datar”. Celebest FC tidak ngotot melakukan penyerangan. Sebaliknya, Persekap Pasuruan asuhan pelatih kepala Assyari Cahyani berusaha bertahan.

Hingga turun minum, kedudukan imbang 0-0.

Di babak kedua, Celebest FC yang diasuh Pelatih Kepala sekaligus Manager Tim Rudy Eka Priyambada mengubah strategi bermainnya menjadi lebih taktis dan ngotot.

Alhasil pada menit ke-60, Imam Baihaqi berhasil menyaankan bolake gawang Persekap Pasuruan yang dijaga oleh Fajar Muhammad.

Selama babak kedua, ritme permainan cukup tinggi dan keras. Beberapa kali wasit terpaksa meniup pluitnya karena terjadi pelanggaran. Petugas medis pun beberapa kali berlarian masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan kepada para pemain.

Meski menang 1-0, Pelatih Celebest FC mengaku belum puas dengan skor tesebut.

“Sayang sekali karena begitu banyak peluang yang terbuang, yang seharusnya menajdi gol,” ujar Rudy usai pertandingan tersebut.

Permainan Celebest FC, terutama di babak kedua tergolong ciamik. Setidaknya, manager tim Persekap Pasuruan Suhaimi memberi pengakuan atas hal tesebut.

“Luar biasa. Permainan Celebest FC sangat baik, terorganisir dan rapi. Ini tim yang sangat luar biasa,” ujar Suhaimi pada press conference usai pertandingan tersebut.

Sementara itu, terjadi insiden pelemparan yang dilakukan oleh penonton saat pertandingan tersebut berlangsung. Lemparan botol air mineral itu mengenai atap para pemain dan pealtih Persekap Pasuruan duduk.

Petugas dengan sigap mengamankan oknum yang diidentifikasi melakukan pelemapran tersebut. Walau demikian, insiden itu tidak mempengaruhi jalannya pertandingan.

“Saya atas nama Celebest FC menyayangkan insiden tersebut dan meminta kepada Persekap Pasuruan. Ini juga menjadi pelajaran bagi semuanya terutama bagi para supporter agar tidak membuat perlikau yang tercela. Mari kita bertindak sportif,” ujar Rudy Eka Priyambada.

Di bagianlain usai wasit meniupkan pluit tanda pertandingan itu berkahir, seorang pemain Persekap Pasuruan berusaha menyerang salah seorang wasit karena tidak puas dengan keputusan wasit selama pertandingan.

Beruntung wasit lainnya berhasil melerai hingga anggota kepolisian berhasil mengamankan wasit dan pemain Persekap Pasuruan yang naik pitam tersebut. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here