Halal Bihalal di Makolakops Tinombala Poso

0
228
Danrem 132 Tadulako Salhe Mustafa bersama Bupati Poso Darmin Sigilipu menyalami prajurit pada halal bihalal di Poso, Selasa (27/6/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

POSO, bertapalu.NET | Masih dalam suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Komandan Komando Pelaksana Operasi Tinombala TNI Kolonel Inf Muh. Saleh Mustafa menggelar Acara Halal Bihalal bagi jajaran Satgas Tinombala dan Prajurit TNI/POLRI beserta unsur Pemda bertempat di Makolakops Tinombala, Selasa (27/6/2017).

Acara ini untuk mempererat hubungan tali silaturahim antar semua komponen bangsa yang ada di Kab.Poso saat ini agar seluruh pihak memiliki visi dan misi yang sama serta selaras untuk bahu membahu menciptakan situasi dan kondisi Kab.Poso yang lebih kondusif.

Dengan terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif secara tidak langsung akan menumbuhkan kepercayaan pelaku pasar untuk berinvestasi sehingga dapat mendongkrak tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik menuju masyarakat Poso yang lebih sejahtera. Hal ini perlu dikembangkan dan dilestarikan agar seluruh unsur dapat saling bekerja sama dengan baik secara terpadu sehingga tercipta suasana keakraban baik di dalam maupun di luar kedinasan.

Menurut Dankolakops, silaturrahim ini sebagai bentuk kompaknya Aparat TNI/POLRI dan PEMDA dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Poso. Ia berharap dengan kekompakan di tingkat Pimpinan dapat di contoh oleh seluruh Personil TNI/POLRI maupun Satgas Tinombala di tingkat bawah, sehingga berdampak pada kondusifitas keamanan di wilayah Kab Poso,  dimana TNI dan POLRI merupakan alat Negara sebagai  Garda terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI.

Kolonel Saleh juga mengingatkan bahwa konflik yang terjadi di Marawi Filipina Selatan merupakan potensi ancaman yang sangat mungkin bergeser ke Indonesia termasuk di wilayah Poso dan hal ini tidak boleh terjadi, oleh sebab itu TNI/POLRI dan Pemda harus Solid melindungi masyarakat dari paham-paham yang ingin merusak tatanan hidup bangsa Indonesia, berdayakan Tiga Pilar di daerah yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa.

Semuanya harus bersinergi bahu membahu, harus berkoordinasi secara terus menerus, harus bersatu dan saling bergotong royong guna mewujudkan Masyarakat yang Madani untuk kepentingan Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia yang kita cintai bersama, tegas Dankolakops.

Harapan kedepan, agar Pemerintah Daerah dan Masyarakat harus tampil didepan dalam membangun Kab.Poso yang lebih baik dalam suasana kebersamaan, kerukunan dan kedamaian menuju Kab. Poso yang cerdas.

Kegiatan ini ditutup dengan Ramah Tamah, Saling Asah, Asih dan Asuh bertukar Informasi disela-sela menghadapi tugas. Turut Hadir pada Acara ini Bupati Poso Bpk.  Drs. Darmin Agustinus Sigilipu,  Kaops Kombes Pol M. Badrus. Wadan Kolakops Kolonel Setiyo, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH.S.Ik. Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos. Para Pejabat Staf Tinombala dan Satgas Opster TNI Sintuwu Maroso 2017, Prajurit TNI/POLRI dan Satgas Tinombala dan unsur Muspida Kab.Poso. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here