Warga Tokorondo Poso Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0
168
Warga memeriksakan kesehatan dapa emriksaan kesehatan gratis yangdigealr dalam rangka operasi teritorialTNI di Desa Tokorndo, Poso, Rabu (21/6/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

POSO, beritapalu.NET | Ratusan warga desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dalam rangka Operasi Teritorial (Opster) TNI, Rabu (21/6/2017).

Desa Tokorndo masuk dalam wilayah Opster di Poso pada Pos 3 Pilar Tokorondo yang pada kegiatan itu dipimpin oleh Letda Ckm dr. Alga dibantu dengan Tim Medis dari Rumkitban dr. Yanto, Sp.Ot Poso.

Dandim 1307/Poso yang juga Wadan Satgas Opster TNI Letkol Inf Dodi Triyo Hadi, S.Sos mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bagian dari operasi tersebut.

Salah seorang warga, Muthmainnah mengaku sangat terbantu dan berterima kasih kepada TNI atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, warga tidak perlu lagi mengeluarkan uang dengan datang jauh-jauh ke Puskesmas.

“Obat-obat yang diberikan oleh Bapak-bapak TNI sangat manjur dan sulit dicari dipasaran”, jelas Muthmainnah.

Acara pemeriksaan kesehatan gratis itu juga dirangkai dengan buka puasa bersama Satgas Opster TNI dan Satgas Ops Tinombala dengan anak-anak yatim serta warga masyarakat Kecamatan Poso Pesisir. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here