Tiga Lokasi di Palu Gratis Gunakan Wi-Fi

0
277
Ilustrasi wifi gratis di semarang. (@mediatama.co)

PALU, beritapalu.NET | Pemprov Sulteng melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian menggratiskan pemakaian Wi-Fi di tiga lokasi di Palu. Ketiga titik itu masing-masing di Anjungan Pantai Talise Jalan Rajamoili, Taman GOR Jalan Moh Hatta, dan Taman Vatulemo Jalan Moh Yamin.  

Ketiga titik itu merupakan bagian dari rencana lima titik yang selebihnya akan dipasang dalam waktu dekat ini.

“Sisanya dua titik yang segera menyusul dipasang wifi gratis yakni di Lapangan Taman Nasional Jalan Sultan Hasanuddin, serta Rujab Siranindi yang ditinggali Gubernur Sulteng di Jalan Moh Yamin,” kata Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulteng, Muhammad Nizam, di kantornya Senin (12/6/2017).

Menurut Nizam, untuk mengakses jarngan wi-fi gratis tidak dibutuhkan password, yang penting berada dalam jangkauan dan signalnya terbaca di komputer atau laptop atau gadget dengan inisial kominfo-wifi-id maka akan langsung terkoneksi.

Di tiga lokasi yang sudah terpasang fasilitas tersebut, Nizam mengaku setiap titik memiliki bandwith hingga 20 megabyte yang dapat menjangkau hingga radius 40 meter.

“Kalau sekitar 20 orang yang mengaksesnya secara bersamaan, masih bisalah dengan kapasitas bandwith sperti itu,” imbuhnya.

Fasilitas yang disediakan secara gratis dan dikerjasamakan dengan PT Telkom itu dimaksudkan untuk membantu warga terhubung dengan dunia maya. Terlebih menurutnya saat ini, kebutuhan teknologi internet sudah merambah kemana-mana.

Ia berpesan agar warga dapat memanfaatkan fasilitas gratis itu dengan baik, tidak justeru sebaliknya pada hal-hal yang bersifat negatif dan merusak. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here