Harga Bawang Putih Bulog Hanya Rp38 Ribu

0
160
Petugas melayani pembeli bawang  di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (31/5/2016).  (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)

PALU, beritapalu.NET | Badan urusan Logistik(Bulog) Sulteng mulai menjual bawang putih ke konsumen dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp38 ribu per kilogram. Harga tersebut jauh lebih rendah dari harga pasar saat ini yang mencapai Rp45 ribu per kilogram dan sebelumnya bahkan encapai Rp80 ribu per kilogram.

“Kita baru saja mendapat pasokan satu ton bawang putih dari pusat dalam rangka stabilisasi harga pangan di daerah,” kata Kepala Bidang Komersial Perum Bulog Sulteng Djabiruddin seperti dilansir antarasulteng.com.

Pasokan itu sebut Djabiruddin langsung didistribusikan ke pengecer-pengecer mitra, yakni Rumah Pangan Kita (RKP) baik di pasar tradisional Masomba maupun Manonda.

Selain RPK, Bulog Sulteng juga melayani permintaan para pedagang pengecer dengan catatan mereka harus menjual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan Bulog.

Ia menyebutkan, pemerintah pusat telah menetapkan HET tiga komoditi pangan tersebut. HET untuk daging sapi Rp80.000/kg, minyak goreng Rp11.000/liter, dan gula pasir Rp12.500/kg.

Bagi RKP dan pengecer mitra bUlog, penjualan barang kebutuhan tersebut harus mengikuti ketentuan HET, jika tidak, langsung ditindak tegas berupa pemutusan hubungan bisnis. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here