Valentino Rossi Waspadai Dani Pedrosa

0
98
Dani Pedrosa (@MotoGP.com)

SUKSES Dani Pedrosa memenangi seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu, membuat namanya memang layak masuk dalam kandidat juara dunia tahun ini.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku, sejak semula sudah menaruh kehati-hatian kepada Pedrosa, selain dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

“Honda membuat kebangkitan yang nyata, mereka mendominasi seluruh pekan (di Jerez),” kata Rossi, 38 tahun, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (11/5/2017).

“Hal paling menakutkan dari Honda adalah mereka sangat kuat, sementara kami memiliki masalah sepanjang balapan lalu,” lanjutnya.

“Tahun ini Pedrosa berada pada puncak performa, dan saya selalu mempertimbangkan dia sebagai kandidat untuk merebut gelar juara dunia.”

“Dia naik podium (di Austin) dan di sini di Jerez dia benar-benar sangat kuat,” tambahnya.

“Bagaimanapun, Dani tidak hanya kuat di Jerez–dia akan jadi rival berbahaya yang sama levelnya seperti Marquez dan Vinales,” pungkas Rossi.

Di klasemen, Pedrosa saat ini menempati peringkat keempat dengan 52 poin. Pedrosa hanya terpaut 10 poin dari Rossi yang kokoh di puncak klasemen.

Sedangkan posisi kedua ditempati Vinales dengan 60 poin dan Marquez yang hanya terpaut dua poin dari Vinales.

Sebelumnya, pada seri perdana di Qatar, 26 Maret lalu, Pedrosa hanya mampu finis di posisi kelima. Di seri berikutnya di Argentina, dia gagal finis setelah terjatuh.

Pada seri ketiga di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, 23 April 2017, Pedrosa berhasil naik podium ketiga.

Dia lalu tampil impresif di Jerez, Minggu (7/5/2017) lalu, dengan melintasi garis finis pertama.

Seri kelima sendiri akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 21 Mei mendatang.(suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here