Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Buka Kongres ke-19 PMII di Palu

0
185
Presiden Jokowi pada kesempatan menghadiri kegiatan PMII di Surabaya beberapa waktu lalu. (Foto:Setkab.go.id)

PALU, beritapalu.NET | Kongres ke-19 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dijadwalkan pada 16-20 Mei 2017 mendatang di Masjid Agung Darussalam Palu dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demikian dinyatakan Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi seperti dilansir Antarasulteng.com, Selasa (9/5/2017). Longki menyebutkan, Presiden Jokowi akan berada di Palu selama dua hari bersama sejumlah menteri.

“Sementara menunggu pembukaan Kongres PMII, kami menyiapkan beberapa acara bagi bapak Presiden antara lain meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu dan Pelabuhan Pantoloan Palu serta Bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu,” kata gubernur di laman tersebut.

Sementara itu, dalam Kongres PMII selain dilakukan pemilihan pengurus baru, juga akan dilakukan deklarasi Palu untuk Indonesia Damai.

Bagian Protokoler Pemprov Sulteng juga mengaku bahwa Gubernur Sulteng telah menggelar rapat persiapan atas rencana kunjungan Presiden tersebut.

Terkait rencana kunjungan orang nomor satu di republik ini, aparat kepolisian menggelar simulasi pengamanan di halaman Masjid Agung Palu, Selasa (9/5/2017) pagi.  (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here