Ratusan Warga Poso Ikuti Bakti Sosial TNI

0
184
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito berbincang dengan warga saat Baksos TNI di Poso, Selasa (9/5/2017). (Foto: Penrem132 Tadulako)

POSO, beritapalu.NET | Puluhan anak-anak dan ratusan warga Poso lainnya mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI berupa sunatan dan pengobatan massal yang digelar oleh Denkesyah Korem  132/Tadulako bekerjasama dengan Satgas Tinombala dan Dinas Kesehatan Kab. Poso, Selasa (9/5/2017).

Kegiatan yang merupakan rangkaian Upacara Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Teritorial dan Pasukan Kerangka Satgas Tinombala di Yonif 714/SM itu dihadiri oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.

Pengdam mengatakan, kegiatan Baksos tersebut bertujuan untuk  membantu masyarakat yang membutuhkan, serta mewujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat yang ada di sekeliling kita.

Kegiatan ini dititik beratkan kepada warga masyarakat Poso yang kurang mampu, agar kebutuhan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat dapat terbantu. Selain itu juga tujuan kegiatan ini adalah agar terbangun kedekatan antara TNI dengan rakyat karena TNI adalah berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, tegas Mayjen Ganip.

Dikatakannya, TNI selalu berusaha berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kodam XIII/Mdk. “Karena TNI itu berasal dari rakyat, bekerja dan berjuang untuk rakyat dan akan kembali kerakyat,” terangnya.

Sementara itu Dandenkesyah Korem 132/Tdl Letkol Ckm Esrom selaku koordinator kegiatan Bhakti Sosial ini menjelaskan, ada 68 (enam puluh delapan) orang anak-anak dan 350 (tiga ratus lima puluh) orang warga kurang mampu yang berasal dari seluruh wilayah Kab. Poso yang menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Dalam kunjungannya ini Pangdam didampingi oleh Bupati Poso, Danrem 132/Tdl, Kaops Tinombala, Aster Kasdam XIII/Mdk, Wadankolakops, Dansatgaspur, Dandim 1307/PS dan Kapolres Poso. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here