Satgas Tinombala Bersih-Bersih Kota Poso

0
121
rajurit TNI danPolri yang tergabung dalam Satgas Tinombala membersihkan di area dalam kota Poso, Jumat (5/5/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

POSO, beritapalu.NET | Keseriusan Satgas Tinombala membantu Pemkab Poso meraih Penghargaan Adipura 2017 terus dilanjutkan, seperti yang dilakukan Jum’at (5/5), ratusan Personil TNI/Polri Satgas Tinombala dibawah pimpinan Wadan Kolakops Tinombala Kol. Inf Alfi Sahri Lubis bersama Aparat kewilayahan (Kodim 1307/PS dan Polres Poso) dan Pemda Kab. Poso turun kejalan kerja bhakti untuk membersihkan jalan diseputaran Jl. Wolter Monginsidi dan sekitarnya.

Kegiatan karya bhakti hari ini, seluruh peserta  difokuskan untuk membersihkan gorong-gorong, selokan, trotoar dan jalan-jalan.

Dalam keterangannya, Kolonel Lubis mengungkapkan bahwa kegiatan karya bhakti ini dilakukan sebagai wujud keseriusan Satgas Tinombala atas usaha Pemkab Poso untuk meraih Penghargaan Adipura 2017, selain itu juga kegiatan ini untuk mengantisipasi bahaya banjir dan lain-lain mengingat akhir-akhir ini hujan sudah sering menyirami kota Poso, jelas Kolonel Lubis.

Selain kedua alasan diatas, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat Kota Poso agar lebih perduli lagi akan kebersihan lingkungan yang bersih, sehat dan indah. Karena dengan lingkungan yang bersih akan membuat hati dan fikiran kita menjadi sehat dan segar serta terciptanya lingkungan yang indah yang enak dipandang mata bagi siapapun yang melihatnya.

Kegiatan karya bhakti ini diikuti oleh Prajurit-prajurit Satgas Tinombala, Kodim 1307/PS, Yonif 714/SM, Satgas Marinir, Polres Poso, Sat Brimob Poso dan Pemkab Poso. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here