Banyak Aset Tak Terinventarisir, DPRD Palu akan Ajukan Ranperda Inisiatif

0
183
Ilustrasi, salah satu sekolah di Palu yang diklaim lokasinya milik warga beberapa waktu lalu. (Foto: Antara/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) DPRD Kota Palu pada masa persidangan catur wulan II akan mengajukan sebuah rancangan peraturan daerah inisiatif tentang pengelolaan barang daerah.

Ranperda ini di ajukan menyusul masih banyaknya aset Pemkot Palu yang belum tercatat di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Anggota Bapperda DPRD Kota Palu Ridwan Basatu mengatakan, ranperda inisiatif itu bersifat urgen. Pasalnya aset milik daerah itu cukup banyak, contohnya aset di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan beberapa bangunan sekolah yang hingga saat ini belum terinventarisir.

“Kita sudah sepakat untuk ajukan ranperda inisiatif tentang pengelolaan barang daerah pada caturwulan II ini,” sebut Ridwan.

Pengajuan Ranperda ini sendiri diadopsi dari beberapa peraturan perundang-undangan  yang menurut politisi Hanura ini, beberapa daerah di indonesia sudah melampirkannya dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

Untuk proses pembahasannya sendiri, Ridwan mengaku akan dimulai pada masa persidangan caturwulan II mendatang atau pada Mei dengan harapan agar tidak ada lagi polemik yang disebabkan aksi saling klaim antara masyarakat dan Pemda. (sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here