Warga Buol Hilang Terseret Arus Sungai Modo

0
116
Persiapan timSAR.(Foto:Basarnas Palu)

BUOL, beritapalu.NET | Kasman Mokodompit (22) warga desa Bongo Kecamatan Bukal Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, hilang terseret arus setelah mandi di bendungan Modo 3, Minggu (9/4/2017) sore.

Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan. Upaya pencarian masih dilakukan oleh Tim gabungan dari  kepolisian, SAR dan instansi terkait.

Menurut Kapolres Buol AKBP Mujianto kejadiannya bermula pada  Minggu (9/4/2017) sore sekitar pukul 15.00 wita,  korban bersama dengan 4 orang rekannya berenang disekitar bendungan. Usai berenang, kelima warga ini bergegas untuk naik ke atas melewati tangga bendungan. Namun naas bagi korban yang naik terakhir melalui justru terpeleset jatuh.

Bersamaan itu pula secara tiba tiba banjir datang secara tiba tiba  menghempas korban dengan begitu deras. Sehingga korban hanyut terbawa arus.

Warga desa Modo 3 itu belum ditemukan, belum diketahui secara pasti posisi korban apakah masih berada di usaran air atau sudah terbawa arus hingga ke hilir.

Upaya pencarian masih terus dilakukan, Aparat gabungan dari kepolisian ,BPBD Buol,  Kantor  SAR Palu dan instansi terkait masih melakukan pencarian.

Fatma Humas Kantor SAR Palu mengatakan untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban, saat ini  pihaknya  telah mengirimkan bantuan sebanyak 6 personil dan sejumlah peralatan pendukung dan juga perahu karet. Tim yang berangkat dari Palu sudah tiba di Buol dan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait sana.

“Tim SAR Palu saaat ini telah berada di Buol, namun belum ada laporan apakah langsung melakukakan pencarian atau tidak. kemungkinan pencarian akan dilakukan esok pagi.” kata Fatma via telepon, Senin malam (10/4/2017).(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here