Honda Berkomitmen Untuk Berkontribusi pada Pendidikan

0
102

Perkuat Program Pendidikan SatuHati, Honda Terima Kunjungan Guru

General Manager CV Anugerah Perdana menyerahkan searagam praktik kepada perwakilan guru, Sarbtu (8/4/2017). (Foto: Anper)

PALU, beritapalu.NET | Main Dealer Sepeda Motor Honda (SMH) Anugerah Perdana (Anper) Distributor resmi SMH dan suku cadang wilayah Sulawesi Tengah menerima kunjungan peserta Diklat In Service Training (IN-1P Program Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlihan (Keahlihan Ganda) bagi Guru SMK dan SMK se-Indonesia, Sabtu (8/4/2017).

Peserta pendidikan Paket keahlihan Teknik Sepeda Motor yang di laksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Palu itu tidak hanya berasal dari Sulawesi Tengah namun juga dari Sulawesi Utara.

Pusat belajar SMK Muhammadiyah 1 Palu ditunjuk oleh P4TK (Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Bandung di pilih karena sudah sesuai dengan standar, karena selain memiliki Lab sendiri untuk Teknik Sepeda Motor Honda juga karena Sarana dan Prasarana lengkap.

Dalam kata sambutannya, General  Manager CV.Anugerah Perdana Tommy Soemitro mengatakan,  dalam menjalankan bisnis, pihaknya tidak hanya berusaha terus meningkatkan kualitas produk dan layanan, tetapi kami juga memiliki komitmen yang sesuai dengan salah satu filosofi perusahaan, yaitu tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

“Salah satunya adalah berkontribusi terhadap dunia pendidikan,”  sebut Tommy.

Tommy mengungkapkan, dalam dunia pendidikan, beberapa kegiatan yang sudah dilakukannya seperti mensupport SMK Binaan Honda, mensupport kurikulum dan sarana praktek, sosialisasi safety riding di sekolah2, sertifikasi guru-guru technical sepeda motor, program khusus pembelian SMH untuk guru, dan rekrutmen lulusan SMK binaan Honda menjadi bagian dari keluarga besar Honda.

Saat ini jumlah SMK binaan di Sulawesi Tengah memiliki 5 SMK Binaan Honda, yaitu SMK Muhammadiyah1 Palu, SMK PGRI 1 Marawola, SMK Negeri 2 Luwuk, SMK Tehnik Eklesia Tentena, SMK Negeri 1 Pamona serta ada beberapa dalam tahap MoU.

“Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang sduah datang berkunjung ke tempat kami, semoga kami terus bisa berkontribusi lebih bagi pembangunan Sulawesi Tengah seusai semangat Satu Hati untuk Indonesia,” ujar Tommy.

Acara kemudian di lanjutkan dengan kunjungan langsung Showroom Dealer Honda dan Bengkel resmi atau AHASS, di dampingi instruktur serta manajemen Anper para peserta dan lalu di lanjutkan dengan foto bersama dan mengantar para peserta kembali ke bus untuk kembali ke lokasi pelatihan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here