BLANJA.com Jadi Platform  e-Commerce Produk UKM  Binaan BUMN

0
229
Pengelola BLANJA.com. (Foto: BLANJA.com)

JAKARTA, beritapalu.NET | BLANJA.com sebagai e-commerce BUMN oleh Kementerian Negara BUMN melalui Program Rumah Kreatif BUMN (RKB) menjadi platform e-commerce marketplace bagi produk UKM-UKM binaan 118 BUMN.

“BLANJA.com merupakan investasi bisnis masa depan Telkom yang selaras dengan rencana jangka panjang kami untuk bertransformasi menjadi Digital-Telco” ujar Direktur Keuangan PT Telkom Indonesia, Tbk. Harry M Zen dalam rilisnya yang diterima redaksi.

Menurutnya, ini merupakan sinergi strategis untuk membawa produk asli Indonesia menembus pasar nasional dan internasional. Momentum strategis lain adalah tersedianya 500 juta produk eBay di laman BLANJA.com. Dua hal ini menjadikan BLANJA.com sebagai situs e-commerce marketplace dengan jumlah produk terbanyak di Indonesia.

BLANJA.com hadir pada 8 Desember 2014, dengan dukungan besar, PT Telkom Indonesia, Tbk sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 200 juta pelanggan dan eBay sebagai pemain e-commerce marketplace kelas dunia.

Dua tahun adalah masa BLANJA.com mempersiapkan dan memperkuat fondasi, mempelajari dan memahami keunikan market  Indonesia serta menemukan formula yang tepat untuk akhirnya dapat menghadirkan BLANJA.com tanpa batas.

“Market semakin kompetitif, karena itu BLANJA.com harus hadir dengan fondasi bisnis yang kuat dan mampu memberikan penawaran unik dan berbeda agar bisa menjadi yang terdepan di industri e-commerce Indonesia” ujar CEO BLANJA.com Aulia Ersyah Marinto

Berangkat dari berbagai momentum strategis tersebut, dihadirkan berbagai improvement agar masyarakat dan khususnya penjual dan pembeli BLANJA.com dapat merasakan pengalaman yang unik, berbeda dan tanpa batas.

Berbagai improvement ini mencakup tampilan site dan logo baru BLANJA.com yang didalamnya menyajikan berbagai fitur-fitur baru seperti produk eBay, Brand-Store, Promo-Partner, Pengisian Pulsa dan lainnya.

“Melalui fitur-fitur baru tersebut, BLANJA.com menawarkan berbagai pilihan promo tanpa batas dari lebih 500 juta produk, yang dikemas dalam laman kejutan tanpa batas. Promo yang ditawarkan, antara lain: Super Deals, TCASH Hot Deals, Promo istimewa bank partner (Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, UOB, CIMB NIAGA ANZ) dan Telkomsel promo,” ujar Head of Marketing BLANJA.com Faiz Fashridjal.

“Market e-commerce Indonesia masih sangat besar dan itu menjadi sebuah peluang yang harus kami manfaatkan. Oleh karena itu inovasi menjadi komitmen kami menuju BLANJA.com Tanpa Batas,”  imbuhnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here