Ini Kunci Kemenangan Vinales di Seri Perdana MotoGP 2017

0
83
Maverick Vinales (@Twitter/@maverickmack25)

MAVERICK Vinales membeberkan kunci kemenangannya pada seri pembuka di ajang balap MotoGP 2017.Ternyata kesabarannya untuk menunggu menjadi faktor utama meraih podium pertama.

Vinales punya peluang besar untuk juara karena meraih pole position dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017) atau Senin dinihari WIB. Sayangnya ia sempat tercecer di posisi kelima pada awal balapan.

Namun, pada lap ke-15, Vinales mulai menampakkan talentanya yang luar biasa. Memanfaatkan situasi jatuhnya Johann Zarco, Vinales terus merangkak ke depan, mengejar Andrea Dovizioso, yang kemudian pegang kendali.

Satu per satu pembalap dilewatinya, termasuk Marc Marquez, untuk membayangi Dovizioso. Hingga akhirnya terjadi salip-menyalip yang seru antara Vinales dan pembalap Ducati itu, sebelum Vinales berhasil menutup race di posisi pertama.

“Saya tahu saya punya kecepatan yang baik, jadi saya mencoba untuk mendorong kecepatan di akhir lomba. Ada banyak kecelakaan yang di depan, sehingga saya lebih banyak menunggu saat yang tepat dan akhirnya saya mengambil kemenangan,” ujar Vinales seperti dikutip dari Motorsport.

“Perasaan ketika saya melintasi garis finis adalah hal yang sangat luar biasa. Karena kemenangan pertama dengan Yamaha jauh lebih penting daripada kemenangan pertama MotoGP (Suzuki), karena ada begitu banyak tekanan di sini. Jadi saya senang bagaimana saya menangani tekanan dan juga bahwa tim bekerja benar-benar baik,” ucap Vinales antusias. (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here