Babinsa dan Babinkamtibmas Tokorondo Poso Gerebek Pengedar Narkoba

0
185
Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan pada pengerbekan narkoba di Desa Tokorondo, Poso, Kamis (16/3/2017). (Foto: ist)

POSO, beritapalu.NET | Aparat Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Tokorondo, Poso Pesisir, Kabupaten Poso bersama kepala desa dan sejumlah tokoh masyarakat menggerebek rumah seorang warga yang diduga sebagai pengedar nerkoba jenis pil THD, Kamis (16/3/2017) pagi.

Penggerebekan itu dilakukan setelah sehari sebelumnya dilakukan penangkapan terhadap seorang warga berinisial Ar di desa itu dengan barang bukti kepemilikan pil THD jumlah 4 paket berisi total 30 butir yang telah diserahkan ke pihak kepolisian Poso.

Penangkapan pada Rabu (15/3/2017) itu kemudian dikembangkan dan diperoleh informasi yang menunjuk pada seorang tersangka lainnya berinisia Rz yang juga warga desa Tokorondo Kabupaten Poso.

Benar saja, setelah dilakukan penggerebekan di rumah Rz, petugas menemukan sejumlah barang bukti lainnya seperti THD sebanyak 4.287 butir, 2 botol alat penghisap atau bong beserta selangnya, 2 buah HP dan unag tunai sebanyak Rp250 ribu.

Rz sendiri tidak tertangkap pada penggerebekan itu karena menurut isterinya, yang bersangkutan  sedang ke laut untuk memancing.

Kepala Penerangan Korem (Penrem) 132 Tadulako Mayir Chk Dedy Afrizal yang dikonfrimasi terkait keterlibatan personel Babinsa di Desa Tokorondo Poso dalam upaya penangkapan tersangka narkoba itu membenarkannya.

Menurut Kapenrem, barang bukti dan tersangka yang ditangkap itu sudah diserahkan ke aparat Polsek Poso Pesisir. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here