ZTE Raih Penghargaan Solusi dan Aplikasi Inovatif

0
224
Innovative solution and Application Awards

ZTE Corporation, penyedia solusi yang terkemuka dan bertaraf dunia untuk telekomunikasi, teknologi Internet Seluler (Mobile Internet) bagi kalangan bisnis dan konsumer, hari ini memenangkan ‘Penghargaan Solusi dan Aplikasi Inovatif’ (Innovative Solution and Application Award) pada ajang GTI Summit 2017 atas solusi Wireless Broadband (eWBB) termutakhir.

Hal itu merupakan pengakuan atas sumbangsih luar biasa dalam inovasi dan penggunaan solusi eWBB. GTI merupakan lembaga berpengaruh dalam industri TDD dan 5G, memiliki keanggotaan lebih dari 120 operator dan 103 pemasok produk sebagai mitra kerja. GTI berkomitmen membangun sarana industri dunia untuk TDD dan 5G. Dengan demikian, upaya itu akan memfasilitasi rantai ekosistem yang menguntungkan.

Solusi eWBB yang praktis dari ZTE terutama digunakan dalam dua skenario umum pada jaringan yang ada saat ini. Pertama, menyediakan akses nirkabel fibre-like last-mile, membantu penggunaan jaringan secara cepat agar menjamin imbal hasil investasi (ROI) yang tinggi.

Skenario lain adalah mengurangi lalu lintas data pada berbagai wilayah perkotaan (tergolong sebagai area bernilai bagi operator) demi memastikan daya saing operator dalam dalam hal kapasitas. Dibandingkan solusi WBB umumnya, eWBB melibatkan beragam pengukuran terbaru untuk peningkatan kapasitas dan interference cancellation, termasuk 4×4 MIMO, Massive MIMO, high-order modulation, Neat Cell dan Carrier Aggregation (CA).

Solusi eWBB juga mendukung kegunaan VPN dan IPsec untuk penggunaan oleh keperluan bisnis, dan Pita 38/39/40/41/42/43 CPEs, data cards serta Pocet WiFi.

“Sejauh ini, ZTE telah menerima GTI Awards selama empat tahun berturut-turut. Berbagai penghargaan ini membuktikan inovasi berkelanjutan yang dilakukan ZTE dan menggerakkan bidang TD-LTE. Penghargaan atas solusi eWBB ini merupakan GTI Award yang keempat untuk kategori ‘Innovative Solution and Application’, setelah penghargaan sebelumnya atas solusi integrasi TDD/FDD, Massive Multiple-Input Multiple-Output (MIMO) dan Comprehensive Uplink Enhancement,” ujar Bai Yanmin, VP, ZTE bilang.

Berbagai produk tersebut tidak semuanya menjadi terobosan, namun semuanya bersifat fleksibel dan praktis dalam menyelesaikan kendala pada jaringan yang ada saat ini. Kami gembira menyaksikan segala upaya itu diterima baik oleh para pelanggan dan mendapat pengakuan dari GTI. Pada masa mendatang, kami akan bekerja sama dengan para mitra kerja kami di GTI untuk meningkatkan perkembangan industri TD-LTE lebih jauh lagi, imbuhnya.

Sebagai pemasok produk TD-LTE, pada akhir 2016, ZTE telah membangun jaringan TD-LTE dalam tahap uji coba dan komersial bagi 102 operator seluler di 54 negara, melayani para pelanggan di Jepang, Amerika Serikat, India, Indonesia, Tiongkok, Malaysia, Filipina, Rumania, Italia dan masih banyak lagi. ZTE akan terus membangun dasar litbang dan struktur industri yang kokoh bagi perkembangan pasar serta industri TDD, mempromosikan evolusi teknologi TDD bagi peran yang lebih baik dalam era 5G. (PR Newswire)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here