Tongkat Komando di Brimob Polda Sulteng Berganti

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi (tengah) melaukan salam komando bersama Dansat Brimob Polda Sulteng yang baru dilantik sebagai Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng AKBP Guruh Arif Darmawan (kanan) dan pejabat lama Reza Arief Dewanto (kiri) di Mako Brimob Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (28/2/2017). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/17)

PALU, beritapalu.NET | Tongkat komando di kesatuan Brigadir Mobl (Brimob) Polda Sulteng berganti dari Kombes Pol Reza Arief Dewanto ke AKBP Guruh Arif Darmawan. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) pucuk pimpinan tertinggi di pasukan elit Polri itu dilakukan di Mako Brimob Mamboro Palu, Selasa (28/2/2017).

Sertijab dilakukan dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi dan dihadiri para petinggi Polda Sulteng dan jajaran petinggi tri matra Angkatan Darat, Laut dan Udara di Sulteng.

Pejabat baru AKBP Guruh Arif Darmawan bukanlah orang baru di jajaran kepolisian di Sulteng, Sebelum dipercaya menjadi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Donggala sebel dipromosikan menajdi Wadansat Brimob Polda Metro Jaya.

Sementara Kombes Pol Reza Arief Dewanto yang menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Sulteng selama lebih kurang dua tahun, selanjutnya mendapat promosi menjadi Kapolresta Samrinda di Kalimantan Timur.

Usai sertijab, Kapolda Sulteng Brihjen Pol Rudy Sufahriadi berkenan melakukan salam komando dengan pejabat baru dan lama. Anggota Brimob lainnya tanpa dikomando langsung mengusung keduanya sebagai tradisi melepas dan menyambut pejabat lama dan baru.

Acara sertijab tiu juga dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Bhayangkara yang terletak di Kelurahan Layana. Ratusan rumah akan dibangun di tempat tersebut yang diperuintukkan bagi anggota Polri. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here