Home Peristiwa Berita Utama Ada Nama Jalan Nike Ardila, Ada Pula Jalan Jalur Gaza

Ada Nama Jalan Nike Ardila, Ada Pula Jalan Jalur Gaza

Pemkot Mulai Tata Nama Jalan di Palu

Ilustrasi (@beritapalu.NET)

PALU, beritapalu.NET | Mencari jalan di Palu sebentar lagi tidak akan membingungkan lagi. Pasalnya, Pemerintah Kota Palu telah mengusulkan penataan nama jalan itu kepada DPRD Kota palu untuk dibahas dan ditetapkan.

Informasi yang berhasil dirangkum, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu Dharma Gunawan telah melakukan presentasi di depan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) DPRD Kota Palu tentang usulan penataan nama jalan itu.

“Ada jalan menggunakan nama  artis, ada juga nama jalan yang dicomot dari nama daerah di luar negeri. Seperti ada Jalan Nike Ardilla di Birobuli, ada juga nama jalan Jalur Gaza di tavanjuka. Jalan-jalan yang seperti inilah yang akan ditata,” sebutnya.

Ia mengatakan, masyarakat boleh mengusulkan nama jalan, namun yang menetapkannya adalah pemerintah. Maksudnya lanjutnya, agar ada kepastian tentang nama jalan tersebut.

Dalam presentasinya di depan Bapperda DPRD Kota paluP Dharma menawarkan penamaan jalan itu berdasarkan pendekatan kawasan, seperti jalan dengan menggunakan nama-nama burung. Ada juga berasarkan pendekatan nama-nama tokoh lokal.

“Supa orang yang datang ke Palu tahu juga bahwa ada tokoh-tokoh lokal dengan diabadikan dengan nama jalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapperda DPRD Kota Palu Muhammad Rum menanggapi, Pemkot harus menjelaskan substansi rancangan Perda Penamaan jalan tersebut.

“Saya hanya takut KTP harus diubah semua dengan adanya perubahan nama jalan ini,” kata Rum.

Ia mengatakan, di Kelurahan Talise itu banyak tokoh-tokoh lokal.

“Jangan-jangan nama jalan Hang Tuah nanti akan diubah menjadi nama lokal. Ini akan menjadi perdebatan di masyarakat nantinya,” katanya.(afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version