Resmi Latih Timnas U-19, Indra Syafri Cari Pemain Hingga ke Sulteng

0
201
Indra Syafri (@jurnas.com)

JAKARTA, beritapalu.NET | Mantan pelatih U-19 2013-2014, Indra Syafri, resmi dikontrak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk Timnas U-19. Mantan pemandu bakat di PSSI sejak tahun 2009 itu resmi menandatangani kontrak sebagai pelatih Timnas U-19 itu pada Selasa (31/01) di Kantor PSSI, Jakarta.

Sebelumnya, usai meletakkan jabatan sebagai pelatih U-19, Indra Syafri melatih Bali United. Namun, pria kelahiran Lubuk Nyiur Sumatera Barat itu harus rela meninggalkan klub yang bermarkas di Gianyar itu.

“Mulai Februari ini saya akan melakukan pemantauan bakat ke asosiasi-asosiasi provinsi di seluruh Indonesia. Waktu menuju turnamen tinggal enam bulanan. Jadi persiapannya sesegera mungkin harus dimulai,” jelas Syafri seperti dilansir jurnas.com.

Menurut Syafri, PSSI menargetkan Timnas U-19 lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2018 yang akan digelar pada November mendatang. Target lain, kata Syafri, adalah membungkus Piala AFF U-18.

Oleh karena itu, Syafri yang sukses membina Timnas U-19 pada tahun 2014 itu akan langsung fokus membangun tim. Padatnya turnamen yang akan diikuti harus diikuti sejumlah amunisi pemain yang cukup tangguh. Piala AFF U-19 yang akan bergulir pada September 2017 besok adalah tantangan berat.

Mengantisipasi hal tersebut, Syafri sudah mempersiapkan langkah untuk mencari bibit pemain ke seluruh pelosok daerah yang memiliki potensi pemain tangguh dan mencari talenta baru untuk pemain sepakbola usia muda hingga ke Sualwesi Tengah.

Syafri sendiri akan datang dan melakukan pemantauan ke asosiasi di seluruh provinsi Indonesia. Akankah Indra akan merekrut para pemain potensial dari Sulawesi Tengah? Mari kita nantikan. (jurnas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here