Peminat Studi  Ilmu Kesehatan di Buton Mulai Jenuh

LaOde Ruslan (tengah dean). (Foto: Yahya)

KENDARI, beritapalu,NET | Dalam dua tahun terakhir ini, peminat mahasiswa untuk studi Ilmu Kesehatan terutama program Studi Keperawatan dan Kebidanan  sudah mulai menurun dan malah mengalami titik jenuh.

Ketua STIKES IST Butin LaOde Ruslan mengatakan, penurunan mahasiswa itu dirasakan di kampus untuk prodi S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan. Jenuhnya peminat untuk dua prodi itu tidak terlepas dari masih cukup banyak alumni yang belum terserap pada lapangan kerja.

Menyikapi kejenuhan peminat mahasiswa pada prodi ilmu-ilmu kesehatan tersebut, pihaknya melakukan inovasi dengan mengubah status kelembagaan kampusnya dari STIKES IST Buton menjadi Institut Sains dan Teknologi H. Abd Rahman.

Seluruh civitas akademika kampus berjuang keras untuk segera mewujudkan proses perubahan itu dengan mempersiapkan berkas admnistrasi, lokasi kampus serta sarana dan prasarana lainnya, katanya.

Sesuai rencana dan regulasi dari Kemenristekdikti RI maka prodi yang akan diuruskan izin operasionalnya pada rencana kampus yang baru itu,  adalah, Pendidikan IPA, Pendidikan Informatika dan Ilmu Komputer, Tehnik Lingkungan, Tehnik Telekomunikasi, Tehnik Transportasi, Arsitektur/ Landskap serta D4 Kebidanan.

Saat ini STIKES Butin merekrut sumber daya dosen untuk prodi yang akan diuruskan izin operasionalnya. Target Juli  dan Agustus berkas sudah rampung dan akan diajukan ke Kopertis Wilayah IX Sulawesi, katanya. (yahya/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Letkol Inf Dody Triyo Hadi Pimpin Dandim 1307-Poso

Thu Feb 2 , 2017
POSO, beritapalu.NET | Pucuk pimpinan Komando DistrikMiliter (Kodim) 1307-Poso beralih dari Letkol Inf Ryan Hanandi SSos kepada Letkol Inf Dody Triyo Hadi SSos. Acara serahterima jabatan dipimpin langsung Danrem 132 Tadulako Kol Inf. M Salh Mustafa di Aula Sudirman Kodim 1307/Poso, Kamis (2/2/2017). Dalam sambutannya, Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb