Letkol Inf Dody Triyo Hadi Pimpin Dandim 1307-Poso

0
613
Danrem 132 Tadulako Kol.Inf. M Saleh Mustafa (tengah) melakukan salam komando kepada pejabat lama dan pejabat baru Dandim 1307 Poso usai serah terima jabatan, Kamis (2/2/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

POSO, beritapalu.NET | Pucuk pimpinan Komando DistrikMiliter (Kodim) 1307-Poso beralih dari Letkol Inf Ryan Hanandi SSos kepada Letkol Inf Dody Triyo Hadi SSos. Acara serahterima jabatan dipimpin langsung Danrem 132 Tadulako Kol Inf. M Salh Mustafa di Aula Sudirman Kodim 1307/Poso, Kamis (2/2/2017).

Dalam sambutannya, Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Ryan Hanandi, S.Sos beserta Isteri atas segala pengabdiannya yang telah berhasil menjalankan  kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD dengan baik untuk membesarkan Satuannya serta membantu  Pemerintah Daerah Kab.Poso dalam membangun kembali daerahnya dari keterpurukan pasca konflik beberapa tahun yang lalu.

Selanjutnya Kolonel Mustafa juga mengucapkan selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas di Satuan yang baru dalam jabatan Kepala Staf Brigade Infanteri 22/OMS Kodam XIII/Mdk di Gorontalo, jelas Danrem.

Kepada Dandim 1307/PS dan Kasi Ops Korem 132/Tdl yang baru masing-masing beserta Isteri, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Korem 132/Tdl. Danrem berpesan kepada para Pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan tugas dan masyarakat disekelilingnya untuk mempermudah dalam pelaksanaan tugasnya masing-masing.

Khusus kepada Dandim 1307/PS yang baru Danrem menyampaikan bahwa di wilayah Kab. Poso saat ini masih berlangsung Operasi Penegakan Hukum Tinombala yang merupakan operasi gabungan antara TNI/Polri untuk memberantas sisa-sisa kelompok terorisme MIT pimpinan Alm. Santoso cs. Peran Kodim beserta jajarannya selaku aparat kewilayahan sangat dibutuhkan untuk membantu  membentengi masyarakat Poso agar tidak mudah terpengaruh atas segala ancaman dan hasutan dari kelompok-kelompok tersebut.

Oleh karena itu sinergitas antar Kodim dengan Satgas Ops Tinombala dan Pemerintah Daerah sangatlah penting untuk mendukung kesuksesan tugas-tugas tersebut, jabatan yang dipercayakan oleh Pimpinan TNI AD ini merupakan suatu amanah yang harus dapat dilaksanakan dengan baik dengan penuh tanggung jawab karena sebagai seorang Perwira dan prajurit TNI AD kita semua dituntut  harus mampu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam mengabdi kepada rakyat,  bangsa dan negara yang kita cintai ini, jelas Danrem mengakhiri amanatnya.

Bagi Letnan Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos daerah Poso ini bukan hal yang baru karena sebelum menjabat sebagai Dandim 1307/PS, Alumni Akademi Militer Tahun 1999 ini sudah pernah melaksanakan penugasan Operasi Tinombala bersama anggotanya saat Beliau menjabat Danyonif 300/Raider Kodam III/Siliwangi. Sementara itu bagi Mayor Inf Dhoni Gredinand penugasan diwilayah Korem 132/Tdl ini merupakan untuk pertama kalinya karena sebelum mutasi ke Korem 132/Tdl, Alumni Akademi Militer Tahun 2002 dan Alumni Dikreg Seskoad Tahun 2016 ini menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 0733/BS Kodam IV/Diponegoro.

Acara Serah Terima Jabatan Dandim 1307/PS dan Laporan Korps Kasiops Korem 132/Tdl hari ini diikuti oleh Para Dandim jajaran Korem 132/Tdl, Para Komandan/Kabalak/Kasatdisjan Korem 132/Tdl, Para Kasi Korem 132/Tdl,  Danyonif 714/SM, Wadan Yonif 711/RKS, Ketua dan Wakil Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Korem 132/Tdl beserta pengurus serta Para Perwira, Bintara dan ASN Kodim 1307/PS. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here