Wujud Kebersamaan, Koramil Liang Bangkep dan Warga Karya Bhakti Bersihkan Fasilitas Umum

0
168
Warga bersama TNI dan Polri melaksanakan kerja bakti membersihkan fasilitas umum di Kecamatan Liang Bangkep, Selasa (31/1/2017). (FOto: Penrem 132 tadulako)

LUWUK, beritapalu.NET | Kebersamaan antara TNI dengan masyarakat diwujudkan oleh Koramil Liang Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawes Tengah melalui kerja bakti membersihkan fasilitas umum, Selasa (31/1/2017).

Danramil Liang Bangkep Kapten Inf. Ramli mengatakan, fasilitas umum merupakan sarana publik yang harus selalu dijaga kebersihannya agar enak dipandang mata dan seluruh masyarakat dapat  memanfaatkannya dengan baik.

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik, menjaga dan merawat kebersihan fasilitas umum dan sarana publik sudah menjadi kewajiban bersama.

Oleh karena itu lanjut Danramil, bersama anggotanya mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Liang Bangkep untuk bersama-sama melaksanakan karya bhakti membersihkan fasilitas umum yang ada di wilayahnya seperti pantai dan jalan raya.

“Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dari seluruh komponen masyarakat Kecamatan Liang akan lingkungan yang ada disekitarnya,” sebutnya.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Liang dalam rangka membentuk semangat kemanunggalan antara TNI-Rakyat, karena dengan kemanunggalan tersebut akan tercipta suatu wilayah pertahanan untuk mengantisipasi masuknya pengaruh-pengaruh dari luar yang ingin merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan karya bhakti ini diikuti oleh seluruh anggota Koramil, Polsek, Unsur Muspika dan Masyarakat Kecamatan Liang. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here