Mesin Rusak, Penumpang Panik, Wings Air Kembali Mendarat di Palu

Pesawat Wings Air type ATR 72-500 yang mengalami kerusakan mesin kembali mendarat di Badnara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sabtu (14/1/2017). (Foto: TheJakartaPost.com/Ruslan Sangadji)

PALU, beritapalu.NET | Pesawat Wings Air type atr 72-500 dari Palu tujuan Luwuk Sulawesi Tengah, kembali mendarat di Bandara Sis Aldjufri setelah mengalami kerusakan pada mesin sebelah kanan, Sabtu (14/1/2017).

Sebelumnya, pesawat Wings Air ini telah lepas landas dari bandara Palu menuju Syurukan Amir di Kota Luwuk. Para penumpang Wings Air ini sempat panik ketika melihat ledakan dan percikan api pada bagian mesin sebelah kanan pesawat. Beruntung pesawat masih bisa kembali dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1156 telah lepas landas dari Bandara Mutiara Sis Al djufri menuju bandara Luwuk pada Sabtu pagi pukul 06.00 Wita. hanya berselang dua menit setelah lepas landas, pesawat wings air terpaksa kembali mendarat di bandara Mutiara Sis Aldjufrie Palu karena mengalami kerusakan pada mesin sebelah kanan.

Kesaksian sejumlah penumpang mengatakan, saat lepas landas kondisi pesawat masih dalam keadaan layak terbang. Namun setelah lepas landas, mesin pesawat tiba tiba saja meledak dan mengeluarkan percikan api. Penumpang yang berada di dalam pesawat panik dan meminta kepada pilot untuk kembali mendarat di bandara Mutiara Sis Al djufrie Palu.

Saat ini pesawat wings air type ATR 72-500 telah berada di bandara Mutiara Sis Al Djufrie Palu dan sedang dalam perbaikan oleh teknisi.

Indriawan P Nugroho, Person in Charge Kepala Cabang Pembantu Atnav Palu membenarkan insiden yang terjadi pagi itu. Dikatakan, pesawat Wings take off dari palu jam 6.12 dan 6. 14 wita ada masalah dan pilot putuskan untuk kembali ke bandara pada posisi ketinggian 1300 kaki akibat mesin pesawat sebelah kanan yang sempat mati.

Sementara beberapa penumpang memilih untuk tidak melanjutkan perjalanan dan beberapa penumpang lainhya memilih terbang dengan menggunakan pesawat lainnya. Hingga kini pihak Lion Air Group belum mau memberikan kleterangan terkait insiden terbakarnya mesin sebelah kanan pesawat Wings Air tujuan Palu- Luwuk ini. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Training Safety Riding Advisor Honda Riding Trainer

Sun Jan 15 , 2017
PALU, beritapalu.NET | Awal tahun 2017 CV. Anugerah Perdana sebagai  Main Dealer Sepeda Motor Honda, distributor resmi sepeda motor Honda dan sukucadang area Sulawesi Tengah bersama team Safety Riding Honda Palu menggelar kegiatan “Training Safety Riding Advisor Honda Riding Trainer”. Kegiatan ini di ikuti oleh 20 peserta perwakilan dealer  Honda […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb