Warga Ampibabo Diduga Tenggelam Itu Ternyata masih Hidup

0
111
Tim SAR mengantarkan Masir (tengah) kembali ke keluarganya setelah diduga tenggelam di peraian Ampbabo. Ia ditemukan mengapung di tengah laut oleh Tim SAR Posko Parigi, Minggu (9/1/2017). (Foto: Humas Basarnas Palu)

PARIGI MOUTONG, beritapalu.NET | Masir, kakek 70 tahun yang dalam pemberitaan kemarin dikabarkan diduga tenggelam di perairan Ampibabo, ternyata masih hidup. Masir berhasil ditemukan Tim SAR Pos Parigi sedang mengapung di laut dan akhirnya diselamatkan.

(Baca berita sebelumnya: Diduga Tenggelam, Warga Hilang Di Perairan Ampibabo).

Informasi yang diperoleh dari Basarnas Palu menyebutkan, pihaknya melanjutkan pencarian pada Senin (9/1/2017) mulai pukul 07.00 Wita.

Setelah dilakukan penyisiran menggunakan rubber boat, sekitat pukul 15.15 wita akhirnya Tim Rescue berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat sekitar 12 mil arah Utara dari titik hilangnya korban. Korban kemudian dievakuasi ke rubber boat.

Dalam perjalanan pulang, Tim Rescue memberikan makanan dikarenakan korban dalam keadaan lemas. Sambil melahap makanan yang diberikan, korban bercerita jika dia belum makan dan minum sejak kemarin karena tidak membawa bekal.

Menurut Masri, dihari Sabtu dimana ia dihempas angin kencang dan ombak, cuaca sangat buruk dan angin bertiup sangat kencang. Ia mengira-ngira ombak mencapai 4-5 meter.

“Saat itu saya panik, namun saya berusaha untuk menenankan diri dan terus berdoa agar ada yang menemukan saya,” ceria kakek tersebut.

“Saat melihat perahu karet dengan orang-orang berseragam orange, saya sangat senang dan bersyukur,” akunya.

Tiba didarat korban selanjutnya disambut suka cita oleh keluarga dan warga setempat.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai.

Sebelumnya diberitakan, Masir diduga tenggelam karena tidak pulang ke rumah sejak pergi melaut pada Sabtu (7/1/2017). Kepala Desa setemapt melaporkan ke tim SAR Posko Parigi kalau Masir hilang karena tidak pulang. Keluarga Masir menduga kalau sudah tenggelam. Tim SAR kemudian bergerak melakukan pencarian. Hingga pencarian di hari Minggu (8/1/2017) korban belum juga ditemukan, hingga kahirnya berhasil diselamatkan sedang menagpung di laut apda Minggu (9/1/2017). (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here