Ini Jalan di Palu yang Ditutup pada Malam Tahun Baru

(Sumber: Sat Lantas Polres Palu)

PALU, beritapalu.NET | Satuan laulintas Polres Palu akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait dengan perayaan malam pergantian tahun 2016 ke 2017 yang berfokus di sektiar pantai Talise dan Taman Ria Palu.

Rekayasa itu berupan penutupan jalan, perubahan jalan satu dan dua arah, dan pengalihan arus kendaraan dari dan menuju Palu.

Informasi yang berhasil diperoleh, penutupan jalan itu mencakup mulai dari simpang tiga Lapangan Abadi – Patung Kuda hingga ujung jembatan IV. Jalan juga ditutup pada ruas jalan Cut Mutia, Komodo dan Samratulangi termasuk lorong I, II, IV, dan V.

Sedangkan akses masuk menuju kawasan pantai Talise dapat melalui Jalan Yis Sudarso, pertigaan Lapangan Abadi dan Penggaraman Talise. Menuju Pantai Talise  dapat juga diakses melalui Jalan Rajamoili arah bawah jembatan dam Jalan Undata I dan Suharso.

Sedangkan akses jalan keluar dapat dilalui lewat Jalang ujung Kampung Nelayan dan simpang tiga Rumah Makan Heni Putri Kaili.

Sejumlah tempat dijadikan sebagai temapt parkir pada malam yang diperkirakan akan dibanjiri warga itu, yakni sisi kanan jalan arah bawah jembatan, eks RS Undata lama, dan halaman belakang kantor TVRI.

Parkir juga dapat dilakukan di jalan Cumi-Cumi (lapangan D’Class), penggaraman talsue, jalan Raden Saleh dan di bawah Jembatan IV arah Jalan Pangeran Hidayat.

Sementara untuk rekayasa jalan lainnya, kendaraan dari arah Utara yang akan menuju Kabupaten Sigi atau ke Bandara dan ke Jalan Basuk Rahmat akan diarahkan melalui jalan Hang Tuah dan Jalan Soekarno-Hatta (STQ).

Sedangkan pengendara dari arah Donggala yang menuju Palu dirahkan melalui Jalan Diponegoro dan Jalan Munif Rahman menuju Jalan Padanjakaya, tembus ke I Gusti Ngurah Rai dan jembatan II.

Satlantas Polres palu menyebutkan pada malam itu Jembatan I dan III akan dibuka untuk jalur dua arah. Jalan-jalan yang diberlakukan rekayasa jalan tersebut dapat saja berubah sesuai kondisi di lapangan.

Rekayasan jalan tersebut mulai berlaku pada Sabtu (31/12/2016) pukul 18.00 Wita – hingga Minggu (1/1/2017) dini hari.

Untuk pengaturan dan pengamanan pergantian tahun baru tersebut, jumlah aparat yang diturunkan sedikitnya 426 orang yang terdiri dari personel Sat Lantas Polres Palu, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng, Tim Urai Kemacetan, Polsekm Pol PP dan personel Dinas Perhubungan. Mereka akan ditemaptkan di 74 titik. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here