Jelang Pergantian Tahun, Doa Bersama Lintas Agama

Para pemuka agama dari litnas agama doa bersama di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng, Rabu (28/12/2016). (Foto: Odi)

PALU, beritapalu.NET | Ratusan pemeluk lintas agama melakukan doa bersama Rabu pagi (28/12/2016) di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah.

Doa bersama diikuti pemeluk lima agama dan dipimpin masing-masing pemuka agamaitu dilakukan menjelang pergantian tahun dan memperingati hari Amal Bhakti Kementerian Agama ri ke-70.

Dalam doa bersama ini, para wakil pemeluk lintas agama memanjatkan doa kepada sang pencipta agar bangsa indonesia secara bergantian memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa.

Para pemuka agama meminta setiap umat bergama untuk  tetap utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Cobaan demi cobaan yang dihadapi bangsa Indonesia, baik dari dalam maupun dari luar harus dilawan demi menjadi keutuhan NKRI.

Gubernur Sulawesi Tengah Longky Djanggola memberikan apresiasi yang positif kepada Kementerian Agama Sulawesi Tengah yang menginisiasi kegiatan doa bersama lintas agama ini. Karena menurutnya ini adalah upaya yang baik dalam situasi negara seperti saat ini.

Longki juga menghimbau kepada seluruh umat beragama di Sulawesi Tengah agar nantinya di malam pergantian tahun untuk beramai-ramai merayakannya dengan melakukan doa bersama di masing masing rumah ibadahnya untuk menjaga kerukunan di daerah ini.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah Abdullah Latopada mengatakan, ide besar dari doa bersama ini dimana sebagaia umat beragama mestinya harus lebih mendekatkan diri kepada tuhannya dan juga berupaya untuk mengggapai harapan yang besar di hari depan dalam melakukan perubahan di masa mendatang.

Dalam doa bersama ini, masing masing pemuka agama antara lain yang mulia Canda Karo Maha Thera (Budha), I Made Wiranadi (Hindu), Ppendeta Sekcon (Kristen), Bruder Willy Lengary (Katholik) dan H Nasrudin l Midu (Islam) bergantian menyampaikan doanya. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here