PS Bintang Timur Taipa Bangkit, Siap Berkompetisi

0
223
PS Bintang Timur usaia pembentukan pengurus baru, Rabu (21/12/2016). (Foto: Azman)

PALU, beritapalu.NET | Setelah sekian lama tidak terdengar prestasi gemilangnya di kompetisi bergengsi di Kota Palu maupun Sulawesi Tengah, kini PS Bintang Timur Taipa kembali berbenah dan siap menjadi salah satu tim yang disegani lawan-lawannya pada setiap pertempuran di lapangan hijau.

Kebangkitan PS Bintang Timur Taipa ditandai dengan pembentukan pengurus yang didukung penuh oleh pemuda, tokoh masyarakat, dan juga pihak pemerintah dalam hal ini Lurah Taipa Sahrul pada Rabu (21/12/2016) lalu.

Meski berjalan alot dan penuh dinamika, pembentukan pengurus PS Bintang Tmiur Taipa di Aula Kelurahan Taipa tersebut berlangsung demokratis dan penuh semangat kekeluargaan.

Sumarlin A Kamara dipercayakan menjadi Ketua Umum PS Bintang imur Taipa periode 2017-2020. Ilham Mustapa juga mendapat mandat untuk menjadi arsitek tim yang bermarkas di Kelurahan Taipa tersebut dan di bantu oleh asisten pelatih Taher yalido, Tuslin, Sugiman dkk.

Ilham Mustapa menuturkan keinginannya agar PS Bintang Timur Taipa dapat mengangkat prestasi pesepakbolaan di Sulawesi Tengah. “Kelurahan Taipa kaya akan pesepakbola, baik yang sudah melanglangbuana di kompetisi lokal maupun nasional. Tidak heran PS Bintang Timur Taipa merupakan salah satu penyumbang pemain terbaik di tingkatan lokal maupun nasional,” sebut Ilham Mustapa.

Sementara menurut ketua umum PS Bintang Timur Taipa Sumarlin A Kamara, sepak bola adalah falsafah kekeluargaan dan kebersamaan di Kelurahan Taipa. Berbenahnya tim ini menurutnya adalah bagian dari menghidupkan kembali kerjasama di tingkatan Kelurahan Taipa.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri jika sepak bola merupakan salah satu  sarana mempersatukan seluruh lapisan masyarakat yang ada di kelurahan tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam pembentukan kembali tim tersebut tanpa terkecuali, terutama Risma dan pemuda yang sudah menggagas pembentukan kembali kepengurusan PS Bintang Timur Taipa.

Harapannya, seluruh masyarakat bisa berperan penuh dan terus mendukung tim tersebut untuk kembali menjadi salah satu tim yang disegani di kancah persepakbolaan di Sulawesi Tengah dan menunjukkan pretasi seperti dahulu kala serta dapat melahirkan pemain-pemain handal, professional dan menjunjung tinggi sportifitas. (afd/azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here