Polisi Telah Disebar Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

0
201
Polisi bersenjata dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah berjaga di depan salah satu Pos Pengamanan Natal di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (23/12/2016). (Foto:bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)

PALU, beritapalu.NET | Sedikitnya 955 personel Polisi dikerahkan untuk melakukan pengamanan perayaan hari natal dan Tahun Baru 2017 di Sulawesi Tengah. Jumlah tersebut belum termasuk personel yang sudah lebih dahulu di tempatkan di seluruh gereja yang ada dan bantuan taktis dari unsur TNI.

Personel polisi dan TNI itu bahkan sudah disebar disejumlah pos-pos pengamanan yang sudah didirikan di beberapa titik strategis, baik di Kota Palu maupun di kabupaten-kabupaten se Sulteng.

Salah satu Pos Pengamanan yang dipantau beritapalu.NET adalah yang berlokasi Maesa Palu, tepatnya di Jalan Pattimura, Jumat (23/12/2016). Di Pos tersebut sejumlah personel gabungan TNI dan Polri tampak berjaga-jaga.

Beberapa polisi dari kesatuan Brigadir Mobil (Brimob) bahkan dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Infrormasi yang diperoleh, menjelang puncak perayaan Natal, akan dilakukan sterilisasi di sejumlah Gereja.

Pengerahan pasukan yang tergabung dalam pengamanan itu, oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi dalam gelar pasukan Senin (19/12/2016) dilakukan dalam rangka menciptakan situasi dan rasa aman bagi warga, terutaam yang akan melaksanakan perayaan Natal.

Pengamanan itu juga disebutkan oleh Kapolda Suteng sebagai antisipasi atas tindak kejahatan yang tidak diinginkan.

Pada gelar pasukan itu, Kapolda berpesan kepada seluruh jajarannya yang berada di lapangan agar tidak lengah karena ancaman selalu saja bisa datang. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here