Jenazah Pratu Yusuf Baharuddin Diterbangkan ke Kampung Halamannya

0
197
Jenazah Pratu Yusuf Baharuddin saat akan diberangkatan ke kampung halamannya dari bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Rabu (21/12/2016). (Foto: Metro Sulawesi/Eddy)

PALU, beritapalu.NET | Jenazah anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala Pratu Yusuf Baharudin yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok sipil bersenjata di wilayah pegunungan Kampung Maros, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Selasa (20/12/2016), diterbangkan ke kampung halamannya melalu bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Rabu (21/12/2016) pagi.

Jenazah almarhum diterbangkan dengan pesawat komersil menuju bandara Halim Perdana Kusuma -Jakarta untuk selanjutnya dibawa  kampung halamannya di Desa Situsari, Cileungsi -Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Sebelum diberangkatkan, dilakukan upacara pelepasan di Rumah Sakit Wirabuana Palu yang dihadiri sejumlah pejabat utama Korem 132 tadulako dan Polda Sulteng.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pratu Yusuf Baharudin adalah salah seorang dari dua anggota Satgas Tinombala yang tertembak saat kontak senjata dengan kelompok tak dikenal yang diduga adalah sisa anggota jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di wilayah pegunungan Kampung Maros, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Selasa (20/12/2016).

Anggota lainnya adalah Pratu Imam Hanafi yang tertembak di bagian punggung dan kini tengah dirawat intensif di RSUD Poso.

Jenazah tiba di Palu setelah diberangkatkan dengan ambulance dari Poso Selasa malam. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here