Penuhi Janji, Satpol PP Tertibkan Pedagang Pinggir Jalan

Petugas Satpol PP mengamankan barang dagangan pada penertiban pedagang pinggir jalan di Palu, Rabu (14/12/2016). (Foto: Sobirin)

PALU, beritapalu.NET | Janji Satpol PP untukmnertibkan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan benar-benar dibuktikan. Penertiban itu “meyapu” semua pedagang di kecamtan Mantikulore Rabu (14/12/2016).

Penertiban itu mengerahkan sekitar 2 truk aparat Satpol PP yan diback-up aparat kepolisian dan TNI serta Dinas Perhubungan.

Meskipun dalam penertiban itu banyak pedagang yang menutup jualannya, namun petugas Satpol PP tidak memberinya ampun. Meskipun dagangan tidak dibuka, petugas tetap melakukan penertiban dengan membokar lapak-lapak dagangan pinggir jalan yang tidak resmi itu.

Penertiban tersebut dipimpin langsung Pelaksana tugas Kadis Perindag Kota Palu Presly Tampubolon mengimbau agar para pedagang untuk tidak lagi berjualan di pinggir jalan karena Pasar Talise yang telah dibangun oleh cukup untuk menampung seluruh pedagang yang ada di kecamatan Manikulore.

“Pasar ini sudah cukup bagus, jadi berjualanlah disana dan saya rasa semua kalau cuma semua pedagang dagangan basah di Mantikulore ini sudah cukup,” sebutnya.

Menurutnya, jika pedagang masuk ke pasar, maka pembeli juga dipastikan akan ikut masuk ke pasar untuk membeli.

Penertiban yang berlangsung aman ini sempat membuat arus lalulintas macet. Sementara untuk barang dagangan serta lapak pedagang yang ditertibkan sendiri diamankan sementara di Kantor Satpol PP Kota Palu. (sob/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here