Published On: Thu, Dec 15th, 2016

Pemkot Palu Bentuk Tim Saber PKL

Cegah Pedagang Tak Jualan Di Pinggir Jalan

Ilustrasi petugas Satpol PP melakukan penertiban pedagang pinggir jalan di Palu, Rabu (14/12/2016). (Foto: beritapalu.NET/Sobirin)

PALU, beritapalu.NET | Untuk mengantisipasi kembali berjualannya pedagang dagangan basah di pinggir jalan setelah diteribkan, Pemerintah Kota Palu membentuk Tim Sapu Bersih Pedagang Kaki Lima (Saber PKL).

Tim yang diketuai Sekertaris Kota Palu ini terdiri dari sejumlah unsur termasuk SKPD hingga lurah dan RT setempat. Tim tersebut bertugas memantu secara rutin pedagang dagangan basah yang berjualan di luar area pasar yang telah disediakan.

Pelaksanaan Tugas Kadis Perindag Kota Palu, Presly Tampubolon mengatakan, tim tersebut dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota. Ia mengatakan, tidak ada lagi alasan bagai seluruh pihak yang terlibat didalamnya untuk acuh tak acuh dalam menyikapi persoalan pedagang yang berjualan di luar area pasar.

Ia berharap, dengan adanya tim Saber PKL itu tidak ada lagi pedagang dagangan basah yang berjualan di badan jalan.

“SK tim ini sudah ada, saat ini mereka sudah mulai bekerja memantau kawasan mana saja yang masih ada pedagang diluar pasar, yang kemudian akan kami tidak secara bertahap,” ungkapnya di sela-sela penertiban pada rabu (14/12/2016) pagi.

Ia juga berharap agar semua anggota tim dapat menjaga komitmen ini, sehingga memberi dampak positif baik dari segi pendapat daerah melalui retribusi pasar, maupun penataan kawasan Kota Palu sendiri. (sob/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: