Home Indeks Pembayaran Upah Ditunda, Petugas Pengangkut Sampah Mengamuk

Pembayaran Upah Ditunda, Petugas Pengangkut Sampah Mengamuk

Kaca jendela pecah, peralatan kantor terhambur akiabt amukan honorer tenaga pengangkut sampah yang belum diabaya rhonornya, Sealsa (13/12/2016). (Foto: dhani)

PALU, beritapalu.NET | Sejumlah tenaga honorer yang bertugas sebagai tenaga pengangkut sampah “mengamuk” di Kantor Dinas Kebersihan Kota Palu, Selasa (13/12/2016) lantaran honornya selama minggu ketiga dan keempat November 2016 ditunda pembayarannya.

Akibat amukannya itu, sejumlah peralatan kantor rusak, kursi-kursi terlempar dan kaca jendela kantor pecah berantakan dan sejumlah staf berlarian keluar kantor yang terletak di Jalan Kakatua Palu tersebut..

Insiden itu bermula ketika sejumlah sopir dan petugas pengangkut sampah itu menerima pembayaarn honor yangs udah terlambat, yakni untuk minggu ketiga dan keempat bulan November 2016. Tiba-tiba petugas pembayaran menyatakan akan menunda pembayaran upah itu dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Belum diketahui pasti alasan penundaan pembayaran upah tersebut. Yang pasti, petugas pengangkut sampah itu keberatan dengan penundaan itu. Akhirnya, mereka mengamuk dan memecahkan sejumlah kaca dikantor tersebut.

Melihat aksi itu, dilakukan mediasi dan pembayaran pun dilanjutkan. Para sopir dan pengangkut sampah itu kembali menerima pembayaran upah yang tidak jadi ditunda tersebut. Puluhan aparat keamanan tampak berjaga-jaga saat pembayaran lanjutan itu dilaksanakan kembali. (afd/*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version