George Aditjondro Meninggal Dunia, Akan Dimakamkan di TPU Talise

0
340
Jenazah George Junus Aditjondro yang disemayamkan di rumah duka di jalan Lembu Kelurahan Tatura Selatan Kota Palu Sabtu (10/12/2016). (Foto: beritapalu.NET/iwan)

PALU, beritapalu.NET | Peneliti dan periset korupsi George Junus Aditjondro meninggal dunia Sabtu (10/12/2016) pagi di rumah sakit Wood ward Palu Sulawesi Tengah.

Penulis buku ” Gurita Cikeas ” ini wafat setelah sempat di rawat dua hari di rumah sakit swasta itu.

Erna Tenge, istri almarhum mengatakan suaminya sempat di larikan kerumah sakit pada hari Kamis (8/12/2016) sekitar jam 16.00 wita. Setelah kondisi kesehatannya sempat menurun ketika itu.

“Tidak ada tanda tanda khusus ketika akan meninggal dunia, jam 5 subuh beliau sempat menanyakan berapa ukuran tekanan darahnya. Ketika usai ditensi oleh perawat, setengah jam sebelum berpulang.” kata Erna yang juga staf pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako.

Arianto Sangadji sahabat George mengatakan ketika mengantar kerumah sakit dua hari yang lalu, kawannya dalam keadaan sadar. Hanya saja, terlihat dalam kondisi fisik yang menurun dari biasanya.

Kemarin, kata Arianto, kondisinya terlihat membaik, sehingga dia tidak sempat menjaganya di rumah sakit. Akan tetapi balik kerumah untuk mengurusi sesuatu hal dan beberapa urusan lainnya.

George Junus Aditjondro lahir 27 Mei 1946 di Pekalongan, Jawa Tengah. Ia semasa hidup, mendiang George dikenal karena kritikannya terhadap pemerintahan orde baru sejumlah tulisannya yang menyoroti bisnis Keluarga Cendana yang menurutnya sarat dengan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Alumni dari Cornell University,  Ithaca, New York, Amerika Serikat ini rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum Talise Palu hari Senin (12/12/2016), namun mungkin saja akan bisa berubah. Karena masih menunggu keputusan anak sulungnya Eurico yang saat ini masih dalam perjalanan dari Vietnam menuju Palu.

Saat ini, Jenazah masih di semayamkan di rumah duka Jalan Lembu nomor 10, Kelrahan Tatura SSelatan Kota Palu Sulawesi Tengah. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here