Uji Kesiapan, Babinsa di Jajaran Korem 132 Tadulako Dikompetisikan

0
208
Pemeriksaan kendaraan dinas para Babinsa, Jumat (9/12/2016). Kendaraan dinas adalah satu bagian dalam penilaian lomba Babinsa di jajaran Korem 132 Tadulako. (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU, beritapalu.NET | TNI berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan kembali kepada Rakyat. Semboyan ini merupakan salah satu simbol kemanunggalan TNI bersama masyarakat karena TNI akan kuat dan hebat apabila bersama Rakyat. Oleh karena itu kesiapan Prajurit dan Satuan-satuan TNI khususnya TNI AD untuk melayani masyarakat disekelilingnya menjadi prioritas dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya.

Menyikapi hal ini, Danrem 132/Tdl Kol Inf Muhammad Saleh Mustafa mengadakan Lomba Binsat (Pembinaan Satuan) Tingkat Koramil dijajaran Korem 132/Tdl. Perlombaan ini bertujuan untuk menguji sejauh mana kesiapan Aparat Koramil khususnya para Babinsa sebagai garda terdepan dari institusi TNI dalam membantu Pemerintah Daerah dan Polri dalam upaya pembinaan masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing.

Dalam perlombaan ini ada beberapa aspek yang akan dinilai oleh para Tim Juri yang berasal dari Staf Teritorial Korem 132/Tdl dibawah pimpinan Kasi Teritorial Korem Mayor Inf Zulnalendra Utama.

Menurut Mayor Zul, dalam perlombaan ini yang akan dinilai adalah ketertiban administrasi satuan, kemampuan perorangan baik dalam hal ilmu militer maupun pelayanan masyarakat, kebersihan satuan dan kesiapan materiil khususnya kendaraan dinas untuk menunjang pelaksanaan tugasnya.

Disebutkan, perlombaan Binsat ini juga bertujuan untuk memacu para Danramil beserta jajarannya untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan dan pengabdiannya kepada masyarakat di wilayahnya agar masyarakat merasa terbantu dan terlindungi dengan adanya Aparat Koramil disekitarnya, jelas Mayor Zul.

Perlombaan Binsat Tingkat Koramil ini juga dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Juang Kartika TA.2016 yang diperngati setiap 15 Desember. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here