Persiapan Kejurnas Karate Piala Danrem 132 Tadulako Sudah 50 Persen

0
217
Panitia Kejurnas Karate Piala Danrem diterima Danrem 132 Tadulako, Selasa (29/11/2016). (Foto: Ilham)
Panitia Kejurnas Karate Piala Danrem diterima Danrem 132 Tadulako, Selasa (29/11/2016). (Foto: Ilham)

PALU, beritapalu.NET | Persiapan panitia Kejurnas Karate Piala Danrem 132 Tadulako 16-18 Desember mencapai 50 persen. Hal tersebut dilaporkan Ketua Panitia , Letkol CPM Indrajaya kepada Danrem 132 Tadulako di ruang kerja Danrem, Selasa (29/11/2016) siang.

Didampingi sejumlah pengrus FORKI Sulawesi Tengah, Indrajaya melaporkan kesiapan tersebut meliputi perangkat pertandingan, wasit juri nasional yang akan memimpin serta penyebaran undangan pada peserta diluar Sulawesi.

“Untuk peralatan pertandingan dari sistim drawing sampai scoring board semuanya menggunakan standard nasional. Softwarenya semua sudah ada dikita panitia, sama seperti yang digunakan pada pertandingan-pertandingan skala nasional dan Kejuaraan Asia yang baru saja berakhir di Makassar beberapa hari lalu,” lapor Indrajaya.

Demikian pula kesiapan sejumlah wasit yang akan memimpin pertandingan nantinya 6 orang merupakan wasit AKF dan akan diawasi langsung oleh Ketua Dewan Wasit PB FORKI. “Sensei Donald Kolopita selaku Ketua Dewan Wasit sudah menyatakan kesediannya hadir tanggal 14 pagi di Palu karena akan memberikan penyegaran bagi wasit juri dari Sulawesi Tengah yang nantinya dilibatkan dalam kejuaraan. Wasit-wasit asal Sulawesi tengah nantinya akan dilengkapi dengan 6 wasit AKF untuk menjaga mutu pertandingan,” jelas Indrajaya.

Danrem 132 Tadulako, Kolonel Saleh Mustafa dalam pertemuan mengharap panitia terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang sudah bersedia hadir dalam kegiatan tersebut, dan terus mengejar target pada hal-hal yang masih belum terkondisikan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus menjadi kegiatan bersama seluruh masyarakat Sulwesi Tengah, hanya kebetulan saja kita yang menjadi inisiator. Karena itu saya harap panitia terus menjalin komunikasi dengan semua pihak yang terlibat, baik internal maupun eksternal. Libatkan semua pihak agar kegiatan ini memberi dampak positif bagi daerah kita,” ujar Danrem.

Selain itu, Danrem juga meminta agar karateka-karateka Sulawesi Tengah mampu memanfaatkan even ini bagi peningkatan prestasi. “Kalau laporannya beberapa daerah dari Pulau Jawa dan Bali sudah memastikan hadir, mestinya kegiatan ini bisa dijadikan ajang ujicoba latihan mereka selama ini. Selain menjadi tuan rumah yang baik, alangkah bagusnya lagi jika beberapa karatyeka kita juga bisa menunjukkan prestas terbaiknya,” harap Danrem.

Kejuaraan ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari di Ballroom Silkstone Mercure Hotel memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Danrem 132 Tadulako, Pengda FORKI Sulawesi Tengah serta sejumlah uang pembinaan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here