Home Indeks Syaiful Bahri Berencana Ledakkan Gedung DPR

Syaiful Bahri Berencana Ledakkan Gedung DPR

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Kombes Pol Rikwanto (tengah) menunjukkan barang bukti dari jaringan teroris Majalengka di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (25/11). (Foto : Antara/Reno Esnir)

JAKARTA, beritapalu.NET | Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan seorang terduga teroris yang ditangkap pagi tadi di Banten berencana meledakkan Gedung DPR dan Mabes Polri serta dua kantor stasiun televisi.

Terduga teroris yang ditangkap itu bernama Saiful Bahri alias Aby Syifa. Ia ditangkap di Desa Baros, Serang, Banten, Minggu (27/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Ia diduga terkait jaringan Rio Priatna Wibawa, terduga teroris lain yang ditangkap di Majalengka, beberapa hari lalu.

“Tersangka turut merencanakan pengeboman di Gedung DPR RI, Mabes Polri, Kedutaan Myanmar dan Stasiun TvOne dan Metro TV,” demikian pernyataan Boy Rafli dalam keterangan persnya, Minggu (27/11/2016) seperti dilansir Antara dan dikutip rappler.com.

Saat ini, Boy melanjutkan, Saiful dan Rio Priatna Wibawa masih dalam pemeriksaan secara intensif. Keduanya diduga mampu merakit bom berdaya ledak tinggi. Dari hasil pemeriksaan tersebut antar lain diketahui jika kelompok jaringan Rio merupakan sel JAD yang berbaiat kepada ISIS.

Seperti diberitakan sebelumnya Rio Priatna ditangkap polisi di Majalengka, Jawa Barat, pada Rabu 23 November. Rio disinyalir memiliki jaringan ke Bahrun Naim, tokoh Isis asal Indonesia.

Dari rumah Rio, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti seperti kristal warna coklat dalam wadah yang diakui Rio sebagai DNT, asam nitrat, asam sulfat, air raksa, pupuk urea dan gelas kimia. (ANTARA/Rappler.com)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version