Operasi Zebra, Polda Sulteng Tindak 1976 Pelanggar

Ilustrasi penertiban lalu lintas. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Operasi Zebra 2016 yang digelar sejak Senin (14/11/2016) lalu di Sulawesi Tengah telah menindak sedikitnya 1976 pelanggar. Jumlah pelanggar itu jauh lebih tinggi dibandingkan tahun 2015 sebanyak 1806 pelanggar.

Dari 1976 pelanggaran itu, terdiri dari 1729 tilang di tempat dan 247 diberikan sanksi teguran simpatik, utamanya pelanggaran yang tidak menimbulkaan kecelakaan.

Pelanggaran terbanyak didominasi oleh roda dua sebanyak 1935 pelanggar dan roda empat sebanyak 369. Rata-rata para pelanggar itu memiliki surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Dalam Operasi Zebra ini, lima kriteria penindakan pelanggaran yang dilakukan yaitu kecepatan, melawan arus, melanggar rambu, dan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan surat kendaraan.

“Utuk meminimalisir tingginya akan pelanggaran itu Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Tengah beserta jajaranya akan lebih mengintensifkan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat maupun melakukan kampanye keselamatan berlalulintas di media massa,” sebut Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Heri Armanto. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here