Kalah 3-1 dari PSN Ngada, Persipal Palu Tetap ke 16 Besar

0
395
Tim Persipal Palu dan PSN Ngada NTT memasuki lapangan pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul, Jogjakarta, Jumat (25/11/2016). (Foto: ISC gelora / PT. GTS)
Tim Persipal Palu dan PSN Ngada NTT memasuki lapangan pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul, Jogjakarta, Jumat (25/11/2016). (Foto: ISC gelora / PT. GTS)

BANTUL, JOGJAKARTA, beritapalu.NET | Walau kalah 1-3 dari PSN Ngada NTT pada laga ketiganya di Stadion Sultan Agung Bantul, Jogjakarta, Jumat (25/11/2016), namun Persipal Palu tetap melenggak masuk ke babak 16 besar Liga Nusantara 2016.

Persipal Palu saat ini mengantongi 6 point dari tiga kali pertandingannya dan menjadi runner up di Grup H. Pasukan bertagline “namaeka” itu menang dari PS Pelangi Utara Kaltara dan GAMA FC Jogjakarta sebelumnya dan kalah dari PSN Ngada NTT yang kini mengantongi 9 point.

Pada pertandingannya yang dimulai pada pukul 15.36 WIB melawan PSN Ngada NTT yang merupakan pertandingan untuk menentukan pemuncak grup H dan runner up, Persipal Palu menurunkan pemain cadangannya.

Sejak kickoff babak 1 yang ditandai dengan turunnya hujan, kedua tim bermain dengan akselerasi tinggi. Tercatat peluang demi peluang dibuat oleh kedua tim. Memasuki menit 18, Persipal Palu sempat menguasai keadaan.

Keunggulan fisik dan kecepatan anak-anak PSN Ngada membuat Persipal Palu terkesan sangat berhati-hati. Keasyikan menyerang, anak-anak Persipal Palu lupa akan keunggulan fisik lawan.

Pada menit 29, PSN Ngada melakukan serangan balik yang sangat cepat dan menciptakan gol melalui kaki pemain nomor punggung 30 atas nama Valentinus Andreas. 1-0 untuk PSN Ngada.

Berkaca dari kejadian tersebut, PSN Ngada mampu menghasilkan beberapa peluang berbahaya dari serangan balik yang cepat dan membuat lini pertahanan Persipal Palu kewalahan.

Di penguhujung babak 1, sebuah peluang emas Persipal Palu dihasilkan dari kaki Nobon, namun tendangannya masih membentur mistar gawang lawan. Tak ada gol tambahan tercipta hingga babak 1 usai.

Memasuki babak 2, tensi permainan semakin meninggi. Kembali peluang demi peluang diciptakan oleh kedua tim. Tackling-tackling keras mulai diperagakan oleh anak-anak PSN Ngada yang berakibat kartu kuning untuk pemain PSN Ngada, Stefanus Vinsensius Lopez pada menit 54.

Memasuki menit 65 Persipal Palu berhasil memanfaatkan bola rebound menjadi gol, yang diciptakan oleh nomor punggung 13, Hidayat Udin. Skor berubah menjadi 1-1.

Berselang 1 menit kemudian, pada menit 67, sebuah serangan cepat yang tidak bisa diantisipasi pemain Persipal Palu, kembali PSN Ngada membuat gol Yang diciptakan oleh Yohanes Brachmans. Gol, 2-1 untuk PSN Ngada.

Lemahnya konsentrasi anak2 Persipal Palu kembali dimanfaatkan pemain PSN Ngada. 3 menit berselang pasca gol ke 2 (menit 70) kembali sebuah gol berhasil diciptakan ke gawang Persipal Palu yang kali ini dikawal oleh Tri Jaya, yang kembali diciptakan oleh nomor punggung 30 Valentinus Andreas. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan PSN Ngada NTT.

Hingga berakhirnya babak 2, skor tak berubah untuk keunggulan PSN Ngada atas Persipal Palu.

Dengan hasil tersebut, PSN Ngada memuncaki klasemen akhir grup H, disusul Persipal Palu pada runner up. Untuk selanjutnya kedua tim akan kembali berlaga di babak 8 besar. PSN Ngada akan bertemu runner up grup G. Persipal Palu akan bertemu juara grup G (Persilat Lampung Tengah) yang akan dilangsungkan di tempat yang sama pada tanggal 28 November 2016 pukul 14.30 WIB. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here