Menang Dramatis, Persipal Palu Lolos ke Babak 16 Besar

0
264
Selebrasi tim Persipal Palu setelah mencetak gol penentu kemenangan melawan GAMA FC di Stadion Sultan Agnugn  Bantul, Jogjakarta, Serlasa (22/11/2016). (Foto: Nanda Senewe)
Selebrasi tim Persipal Palu setelah mencetak gol penentu kemenangan melawan GAMA FC di Stadion Sultan Agnugn Bantul, Jogjakarta, Serlasa (22/11/2016). (Foto: Nanda Senewe)

BANTUL, JOGJAKARTA, beritapalu.NET | Tim Persipal Palu kembali menunjukkan ketangguhannya dalam laga lanjutan babak 32 besar nasional Liga Nusantara 2016 grup H yang berlangsung di stadion Sultan Agung Bantul, Jogjakarta, Selasa (22/11/2016).

Dalam laga yang mempertemukan Persipal Palu dengan tuan rumah GAMA FC yang tak lain adalah tim tuan rumah Jogyakarta, Persipal Palu berhasil menang walau bermain dengan hanya 10 pemain saja setelah wasit mengganjar salah seorang pemain Persipal dengan kartu merah.

Kemenangan itu bahkan sangat dramatis karena gol penentu Persipal Palu justeru berhasil dicetak di menit-menit terakhir babak kedua.

Laga yang dimulai pada pukul 15.30 WIB sempat diwarnai dengan hujan rintik-rintik dan angin kencang. Kedua tim sangat berambisi untuk mencetak gol dan meraih point penuh dalam laga tersebut untuk mengamankan posisi pada klasemen grup H.

Di menit-menit awal jalannya pertandingan, kedua tim masih mencari celah, hingga memasuki menit 18 Persipal Palu mulai menguasai keadaan. Tercatat beberapa peluang emas yang gagal diselesaikan oleh pemain Persipal.

Di menit ke-25, permainan mulai diwarnai tackling keras, hingga berakibat di kartu kuningnya pemain Persipal Palu atas nama Murdaim pada menit 28.

Pada menit 37, sebuah serangan dari Persipal Palu yang berhasil diselesaikan oleh striker Persipal Palu Kaifar menjadi sebuah gol melalui tendangan kaki kanannya. Skor berubah 1-0 untuk Persipal Palu.

Petaka buat Persipal Palu terjadi di menit 42. Murdaim harus menerima kartu kuning ke 2 (kartu merah) pasca handsball yang dilakukannya. Hingga babak 1 berakhir, tak ada gol tercipta lagi.

Memasuki babak 2, tensi permainan semakin meningkat. Keunggulan fisik anak-anak GAMA FC serta berkurangnya 1 pemain Persipal Palu mengharuskan anak-anak Persipal Palu mencoba bermain dari kaki ke kaki dan fokus bertahan sambil sesekali melakukan penyerangan. Unggul 1 pemain, membuat GAMA FC mulai menguasai keadaan, terlihat beberapa peluang namun masih gagal menyamakan gol.

Memasuki menit-menit akhir babak 2, tepatnya menit 86, sebuah pelanggaran keras terhadap pemain GAMA FC terjadi di kotak pinalti Persipal Palu. Wasit kemudian meniup pluit dan menunjuk titik penalty. Sebuah eksekusi dari pemain GAMA FC atas nama Irvan Ibrahim berhasil masuk ke gawang Persipal Palu yang dijaga oleh Fachri Abdi Ramadhan. Skor berubah 1-1.

Secara tak terduga di menit ke-90, prediksi penonton bahwa laga itu akan berakhir seri ternyata meleset. Sebuah tendangan sudut dan kemudian diheading oleh Moh. Rivaldi berhasil melesat masuk ke gawang GAMA FC yang di jaga oleh Irfan Wahyu. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Persipal Palu.

Persipal Palu berhasil mempertahankan kemenangannya hingga babak kedua berkahir.

Dengan hasil tersebut, dapat dipastikan Persipal Palu akan lolos ke babak 16 besar Liga Nusantara tersebut. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here