Hadapi Tuan Rumah, Persipal Benahi Kekurangan

0
189

BANTUL, JOGJAKARTA, beritapalu.NET | Sukses Memecundangi PS Pelangi Utara Kaltara di debut perdananya di grup H babak 32 besar nasional Liga Nusantara 2016, Persipal Palu tidak lantas berpuas diri.

Bahkan menghadapi tim tuan rumah GAMA FC, Persipal melakukan pembenahan terhadap kekurangan yang tampak pada pertandingan sebelumnya. Itu terlihat dari sesi latihan yang digelar Senin (21/11/2016) pagi.

Pelatih kepala Persipal Palu Usman Arya mengatakan, kekurangan itu antara lain lemahnya barisan tengah sebagai jembatan penghubung bola menuju ke penyerang. Juga kurang tajamnya striker dalam mengeksekusi peluang. Ini tergambar dari laga sebelumnya, gol yang tercipta adalah dari kaki gelandang serang.

Tim pelatih Persipal Palu sempat menyaksikan laga calon lawan berikutnya yakni GAMA FC (Jogyakarta) ketika berhadapan PSN Ngada NTT yang berkesudahan dengan hasil 2-0 untuk PSN Ngada NTT.

“Hal-hal yang harus diantisipasi Persipal Palu adalah keunggulan body dari anak-anak GAMA FC, tentunya tim tuan rumah harus dan bertekad meraih poin penuh pada laga nanti demi amankan posisinya. Namun kita sudah mengantongi kelemahan-kelemahan tim tuan rumah tersebut,” lanjut Usman Arya.

Laga Persipal Palu kontra tuan rumah akan berlangsung pada Selasa (22/11/2016) pukul 15.30 WITA di Stadion Sultan Agung Bantul.

Dalam latihan tersebut, Persipal Palu mencoba melakukan taktik “total football” dengan memperkuat prinsip menyerang dan prinsip bertahan.

Latihan dengan pola “one touch” nampak terlihat dalam latihan tersebut. Di akhir sesi latihan dilakukan latihan menendang bola mati. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here