Laga Perdana Liga Nusantara, Persipal Palu Libas Pelangi Utara

0
315
Kick off Persipal Palu melawan PS Pelangi Utara Kaltara di stadion Sultan Agung Jogjakarta, Sabtu (19/11/2016). (Foto: Persipal Palu)
Kick off Persipal Palu melawan PS Pelangi Utara Kaltara di stadion Sultan Agung Jogjakarta, Sabtu (19/11/2016). (Foto: Persipal Palu)

BANTUL, JOGJAKARTA, beritapalu.NET | Kabar baik berhembus dari Stadion Sultang Agung Jogjakarta, tempat digelarnya Liga Nusantara. Persipal Palu yang ikut serta dalam liga tersebut berhasil menekuk PS Pelangi Utara Kalimantan Utara dalam laga perdananya.

Kemenangan Persipal Palu tercipta dari sepak keras geladang Rosuld Ma’arif pada menit ke-80. Tak kurangd ari Ketua Umum Persipal Palu Rusy Mastura yang hadir langsung menyaksikan laga tersebut kegirangan atas point penuh yang diperoleh pada pertandingan perdana anak-anaknya.

Awalnya, pertandingan yang dimulakan pukul 15.30 WIB itu berjalan alot. Kedua tim tampil sangat berhati-hati. PS. Pelangi Utara yang baru pertama kali tampil dalam gelaran nasional tersebut berusaha mencuri poin. Saling serang terus berlangsung sejak ditiupnya pluit kickoff babak pertama. Namun hingga berakhirnya babak pertama tak satupun gol tercipta dari kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan melakukan perubahan strategi permainan. Suasana pertandingan nyaris sama dengan babak sebelumnya. Kedua kesebelasan selalu saja kandas serangannya di barisan belakang kedua tim.

Memasuki menit 80, prediksi bahwa laga terebut akan berakhir imbang bermunculan. Namun prediksi itu terbantahkan sendiri setelah pada menit ke 82, gelandang Persipal Palu Rosuld Ma’arif menyodok ke depan dan berhasil melewati barisan belakang PS Pelangi Utara. Sebuah tendangan keras pun dilesatkan dan tak mampu dibendung oleh penjaga gawang PS Pelangi Utara. Skor berubah untuk kemenangan Persipal Palu menjadi 1-0 dan tak berubah hingga berakhirnya babak kedua tersebut.

Pertandingan tersebut adalah bagian dari babak 32 besar nasional Liga Nusantara 2016 yang telah dimulai sejak 18 November 2016 dan digelar serentak di 8 stadion di daerah Jogyakarta dan Jawa Tengah.

Persipal Palu yang merupakan juara Liga Nusantara zona Sulawesi adalah salah satu kontestan pada gelaran kompetisi tersebut dan masuk dalam grup H. Sedangkan PS Pelangi Utara adalah juara Liga Nusantara zona Kalimantan Utara.

Sememtara untuk laga grup H lainnya berlangsung di tempat yang sama antara Gama FC selalu wakil Jogyakarta yang berhadapan dengan PSN Ngada yang merupakan wakil dari Nusa Tenggara Timur pukul 19.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan, beritapalu.NET belum mendapatkan konfirmasi skor antara kedua kesebelasan tersebut. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here